Keindahan Wisata Pantai Lapade, di Sumbawa

0 151

Pantai Lapade

Pantai Lapade merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa. Pantai ini biasanya dijadikan sebagai tempat berlibur bagi warga lokal. Namun belakangan semakin banyak wisatawan dari luar yang berkunjung. Pantai ini berjarak sekitar 40 kilometer dari Kota Sumbawa Besar. Meski demikian, setiap akhir pekan selalu ada wisatawan lokal yang berkunjung. Apalagi pantai ini sudah dikenal dengan kebersihannya. Sehingga membuat wisatawan merasa nyaman saat berkunjung. Sebagai warga Sumbawa, saya pikir agak aneh kalau belum berkunjung ke Pantai Lapade. Karena pantai ini bagus dan memang banyak warga lokal yang datang berkunjung.

Bagi Boden, pantai ini seperti tempat bermain bagi anak-anak Sumbawa. Selain tempatnya yang tenang, pemandangannya juga indah dan suasananya cukup menyenangkan. Apalagi saat ini sudah ada pengelola yang mengurus dan mengatur destinasi wisata ini. “Biaya masuknya Rp 7 ribu saja perorang. Saya rasa itu tidak berat, karena pengelola juga sudah merawat pantai dan sekitarnya agar tetap bersih,” ujar pengelola pantai. Di pantai ini juga banyak wahana bermain yang disediakan. Sehingga wisatawan yang berkunjung bersama anaknya bisa menikmati suasana pantai sambil menemani anaknya bermain. Selain itu, di sini wisatawan juga bisa menemukan aneka hidangan sari laut.

Ada yang jualan seafood. Itu masih segar, kita bisa pilih sendiri ikannya sebelum dimasak. Kita juga bisa menikmati Singang dan Sepat yang merupakan kuliner khas Sumbawa, ujarnya. Beberapa fasilitas seperti toilet, musala, tempat ganti pakaian dan beberapa fasilitas lainnya juga terseida di sini. Sehingga wisatawan bisa menikmati waktu berliburnya dengan santai. Di beberapa spot juga dipasang spanduk berbahasa Sumbawa yang berupa imbauan atau kalimat-kalimat lucu untuk menghibur wisatawan yang datang.

Source http://lombokatraktif.blogspot.com http://lombokatraktif.blogspot.com/2018/02/pantai-lapade-objek-wisata-pilihan.html
Comments
Loading...