Keindahan Wisata Pantai Kondang Iwak di Malang

0 37

Pantai  Kondang Iwak

Pantai  Kondang Iwak merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Malang yang patut di kunjungi. Pantai ini cukup terkenal di wilayah Malang selatan dan memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai yang lainnya.

Pantai ini juga sebagai tempat favorit wisatawan dari Malang sendiri maupun luar kota, sebab keindahan Pantai Kondang Iwak sudah tidak bisa diragukan lagi. Pantai ini terletak di Dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dari Kota Malang bejarak sekitar 70 kilometer ke arah selatan yang akan melalui Gadang-Kendal Payak-Kapanjen-Sumbermanjing Kulon-Donomulyo dan Dusun Sumberpucung, jalan yang di lalui sekarang cukup baik tidak seperti jalan pada tahun-tahun sebelumnya.

Akses jalan menuju pantai ini bisa mengunakan kendaraan pribadi dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk angkutan umum belum ada yang masuk melewati pantai ini hanya saja angkutan umum sesampai di Donomulyo, jika anda mengunakan angkutan umum anda harus berhenti di Donomulyo dan selanjutnya anda harus mengunakan jasa ojek untuk menuju ke lokasi Pantai Kondang Iwak.

Selama perjalanan anda akan di manjakan dengan keindahan alam yang sangat luar biasa indah. Dengan suasana masyarakat yang ramah dan sangat menyenangkan jika berlibur ke daerah Malang Selatan, dan beberapa hal yang harus di perhatikan jika anda mengunjungi Pantai Kondang Iwak salah satunya kondisi kendaraan yang akan anda pakai, sebab perjalanan yang lumayan jauh dan naik turun gunung serta berkelok-kelok.

Ketika menginjakkan kaki di Pantai Kondang Iwak terasa berada di pantai-pantai di Pulau Bali yang memiliki pesona alam yang cantik. Pasir putih dan halus seperti mrica menghiasi Pantai Kondang Iwak, panjang garis Pantai Kondang Iwak mencapai 1 kilometer sungguh sangat panjang, dan banyak yang bilang bahwa Pantai Kondang Iwak mirip dengan Pantai Kuta yang ada di Pulau Bali. 

Ada yang membuat pantai lebih menarik adanya batu karang yang cukup besar yang menjulang sekitar 50 meter dari bibir pantai. Masyarakat sekitar menamai batu karang ini dengan Pulau Lawang, dan Pulau Lawang ini menjadi ikon Pantai Kondang Iwak serta menjadi ciri khas tersendiri, dan di samping kanan kiri pantai juga tedapat bukit kecil yang menambah keindahan pantai ini.

Source http://malangtraveller.net http://malangtraveller.net/rute-pantai-kondang-iwak-malang-selatan/
Comments
Loading...