Keindahan Wisata Pantai Kelapa Tujuh di Cilegon

0 86

Pantai Kelapa Tujuh

Pantai Kelapa Tujuh merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulau Merak, Kota Cilegon Banten. Banyak yang belum mengetahui keberadaan dari pantai ini, terlebih lagi lokasi dari pantai tersebut masuk dalam wilayah Banten yang lebih mengenal Pantai Anyer dari pada pantai-pantai lainnya. Padahal, Pantai Kelapa Tujuh ini berada tidak jauh dari gerbang tol Jakarta – Merak yaitu sekitar 9 km saja. Dari jarak yang begitu dekat dengan gerbang tol, pantai ini dapat menjadi alternatif tujuan wisata pantai atau hanya sekedar untuk melihat pemandangan indah dengan disertai hembusan angin laut nan sejuk sebagai pelepas lelah setelah seharian beraktifitas dan yang pasti bebas dari kemacetan.

Boleh dikatakan Pantai Kelapa Tujuh ini letaknya tersembunyi sehingga wajar banyak yang tidak mengetahui kalau  di sekitar Cilegon terdapat sebuah pantai yang tak kalah cantik dari pantai lainnya yang berada di Banten. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang begitu menakjubkan, namun karena kalah tenar dengan Pantai Anyer yang sudah terlebih dahulu dikenal masyrakat pada umumnya, Pantai Kelapa Tujuh ini bagaikan mutiara dalam kerang yang tenggelam di dasar lautan. Meskipun Pantai Kelapa Tujuh ini tidak memiliki garis pantai yang panjang, namun dapat di jadikan sebagai salah satu tujuan tempat rekreasi yang menarik.

Dikarenakan belum terlalu di kenal oleh masyarakat umum, Pantai Kelapa Tujuh terbilang bersih dari sampah-sampah para traveller. Selain itu, air di Pantai Kelapa Tujuh terbilang dingin dan jernih sehingga sangat sesuai bagi yang memiliki hobi olah raga renang ataupun diving. Pihak pengelola pantai ini pun menyediakan fasilitas sarana permainan dan sarana olah raga untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Karena kenyamanan dan kesejukan dari angin laut nya sehingga Pantai Kelapa Tujuh ini mulai diminati masyarakat, terutama bagi kalangan warga yang tinggal tidak jauh dari tempat lokasi pantai tersebut.

Keindahan alam lain yang terdapat di Pantai Kelapa Tujuh ini adalah Gunung Batur yang berada di sisi utara pantai yang terlihat menjulang dari sekitar Pantai Kelapa Tujuh ini. Dengan adanya Gunung Batur yang tinggi di dekat pantai ini maka semakin menambah keindahan dari pantai Kelapa Tujuh itu sendiri serta tampak lebih alami dan indah. Disamping itu, Kelurahan Suralaya yang merupakan lokasi dari pantai ini sudah di kenal sebagai tempat berdirinya salah satu perusahaan pembangkit listrik yaitu PLTU Suralaya. Dari adanya Gunung Batur yang menjulang tinggi dan juga PLTU Suralaya.

Maka dapat dipastikan akan menjadi pemandangan yang unik dan mengesankan. Di satu sisi dapat menikmati pemandangan alam berupa keelokan hamparan gunung dan di sisi lain dapat mengagumi pemandangan buatan manusia berupa cerobong asap raksasa dari PLTU yang berada di sisi utara pantai yang terlihat menjulang begitu jelas dari sekitaran Pantai Kelapa Tujuh iniUntuk harga tiket masuk kawasan Pantai Kelapa tujuh sendiri tidak akan menguras kantong para pengunjung, dilansir dari situs radarbanten.com, rincian harga tiket masuk Pantai ini yaitu sebesar Rp 10 ribu per orang, Rp 20 ribu untuk sepeda motor, Rp 50 ribu untuk kendaraan pribadi dan Rp 750 ribu untuk bus.

Source http://jurnalika-news.com http://jurnalika-news.com/2017/01/19/pantai-kelapa-tujuh-alternatif-wisata-di-banten/
Comments
Loading...