Keindahan Wisata Pantai Kedung Tumpang Tulungangung

0 202

Pantai Kedung Tumpang

Keindahan alam Jawa Timur memang tiada habisnya untuk dieksplor baik gunungnya, goanya, pantainya dan masih banyak yang lainnya. Bicara soal pantai merupakan wisata yang banyak disukai orang, sehingga setiap hari ada saja yang liburan dipantai-pantai Jawa Timur. Dan baru-baru ini sedang booming wisata pantai baru yang bagus nan indah yaitu Pantai Kedung Tumpang Tulungagung.

Pantai Kedung Tumpang Tulungagung  merupakan salah satu destinasi wisata baru sebetulnya sudah ditemukan cukup lama, akan tetapi baru ramai dibicarakan ketika masuk ke media sosial seperti facebook sehingga mulai ramai dikunjungi banyak orang mulai tahun 2015. Pantai Kedung Tumpang memiliki gugusan tebing karang dan membentang luas disisi barat Pantai Blabak hingga sisi timur Pantai Globok, oleh karena itu pantai ini tidak memiliki hamparan pasir.

Keindahan Pantai Kedung Tumpang

Pantai watu tumpang memang agak unik dari panai-pantai yang lain. Biasanya dipantai kalian bisa bermain pantai kejar-kejaran. Tapi jangan harap kalian menemukan pasir dipantai ini. Karena disana hanya akan menemukan gugusan karang dan batu kapur saja. Coba saja main kejar-kejaran di pantai kedung tumpang, Paling kakinya cuma lecet-lecet. Kolam-Kolam di kedung tumpang terbentuk secara alami karena kerasnya hantaman ombak laut selatan yang mengenai tebing-tebing karang. Jadi jangan heran kalau air di kedung tumpang juga asin walaupun tidak se asin air laut. Biota laut yang hidup di kedung tumpang pun menag biota laut yang biasa hidup di pantai berkarang.

Akses Menuju Pantai Kedung Tumpang

Lokasi Pantai Kedung Tumpang berada di desa Pucunglaban, Kecamatan Pucunglaban, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Untuk menuju lokasi Pantai Kedung Tumpang, sobat dolenku bisa menempuhnya dengan cara mengambil arah dari Terminal Tulungagung ke timur sampai melewati Kampus IAIN Tulungagung dan masih terus ke timur, setelah ketemu perempatan lampu merah sobat dolenku bisa ambil arah kanan kemudian lurus terus mengikuti jalur utama.

Jalan ini kemudian berkelok-kelok hingga kita sampai di desa Jabon Dusun Njeruk Kecamatan Kalidawir kemudian lurus terus sampai notok jalan akan ketemu pertigaan, sampai dipertigaan sobat dolenku ambil arah kiri tepatnya ke arah Pantai Molang. Sampai sobat ketemu pos, jika sobat dolenku ingin ke Pantai Molang bisa ambil arah lurus tetapi jika ingin ke arah Pantai Kedung Tumpang ambil ke arah kanan.

Source http://dolenku.blogspot.co.id http://dolenku.blogspot.co.id/2016/10/lokasi-dan-rute-pantai-kedung-tumpang.html