Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-vPFsIU.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Pantai Jolosutro DI Blitar Jawa Timur

0 135

Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro termasuk salah satu Wisata Pantai di Blitar yang cukup populer. Berada di sebuah teluk yang diapit oleh perbukitan, Pantai Jolosutro memberikan nuansa tenang, nyaman dan panorama yang sangat indah karena mempunyai ombak besar yang dipadu dengan bukit-bukit karang serta pasir hitamnya. Keasrian yang masih terjaga dikelilingi pepohonan sejuk di pinggir pantai akan mengundang siapapun menyusuri pasir hitam di sepanjang garis Pantai Jolosutro. Selain ombaknya yang dasyat, Pantai Jolosutro sangat dikenal dengan pasir hitamnya yang eksotis.

Keindahan Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro bagian barat dibatasi oleh bukit batu. Jika air laut tidak sedang pasang, menyusuri garis pantainya yang panjang akan menjadi keasyikan tersendiri. Bukit batu yang indah akan menggiring hingga di bagian barat. Namun jika laut pasang maka harus menyiapkan cukup tenaga untuk mendaki melewati bukit batu hingga sampai ke Pantai Jolosutro bagian barat. Sedikit berpetualang membelah bukit, bisa menyaksikan panorama pantai yang sangat indah dari atas.

Di bagian barat, panorama yang ditawarkan tidak kalah indahnya. Pantai yang landai, dikelilingi pepohonan teduh serta ombak besar dan panjang menjadi sajian utama ketika menyusurinya. Di ujung, bukit batu yang berdiri kokoh menjadi pembatas pantai Jolosutro. Dari atas bukit batu ini, rasa lelah memandang laut selatan tak akan terasa. Hempasan ombak pantai Jolosutro akan semakin menunjukkan kegagahannya.

Rute Menuju Pantai Jolosutro

Bagi kamu yang belum pernah plesir ke Blitar, nama Pantai Jolosutro mungkin masih agak asing kedengarannya. Tapi meski begitu, pantai ini layak banget kamu kunjungi, traveler. Berada di Desa Ringenrejo, Kecamatan Wates dan hanya berjarak kurang lebih 45 kilometer dari pusat kota, Pantai Jolosutro ini termasuk pariwisata andalan di Blitar, traveler. Karena lokasinya yang berada di perbatasan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang, kamu bisa saja mampir ke Pantai Jolosutri saat plesir ke Malang.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk mencapai Pantai Jolosutro ini, traveler. Sepanjang perjalanan menuju Pantai Jolosutro, kamu akan disuguhi pemandangan cantik. Kawasan bukit yang menanjak serta jalan berkelok akan kamu lewati sebelum menyaksikan keindahan Pantai Jolosutro. Semakin dekat dengan pantai, maka pemandangan Pantai Jolosutro dari ketinggian tampak makin mempesona. Sekitar satu kilometer dari lokasi Pantai Jolosutro, kamu akan dimintai tiket masuk di sebuah pos penjaga. Tenang, harga yang dipatok nggak mahal kok, traveler. Hanya dengan ongkos Rp5.000 kamu sudah bisa berlibur sepuasnya di Pantai Jolosutro.

Source http://www.manusialembah.com http://www.manusialembah.com/2016/03/pantai-jolosutro-merasakan-dasyatnya.html
Comments
Loading...