Keindahan Wisata Pantai Duyung Denpasar

0 10

Pantai Duyung

Pantai Duyung merupakan salah wisata alam yang terletak di Jalan Duyung, Desa Sanur, Denpasar Selatan, Bali, lokasinya berada di sebelah Selatan pantai Sindu ataupun hotel Inna Grand Bali Beach yang menjadi ikon Sanur, berada diantara pantai matahari terbit Sanur dan pantai Mertasari. Jarak dari pusat kota Denpasar cukup berdekatan sedangkan jarak dari bandara Ngurah Rai sekitar 30 menit berkendara, berbatasan dengan pantai Semawang.

Pantai Duyung sendiri terletak di depan hotel Bali Hyatt Sanur, sehingga tempat tersebut juga dikenal dengan pantai Hyatt. Nuansa alam pesisir ini terlihat tidak jauh berbeda dengan pesisir lainnya di kawasan desa Sanur, pantainya landai berpasir putih, air lautnya jernih dan nyaris tidak berombak. Perahu-perahu nelayan terlihat berjejer di tengah pantai bisa disewa oleh wisatawan baik itu untuk keperluan memancing, surfing ataupun diving.

Nuansa alam pantainya sendiri lebih tenang dibandingkan pantai Sanur atau pantai matahari terbit, tidak terlalu banyak pengunjung, hanya terlihat sejumlah turis asing di kawasan ini, pantai Duyung masih dinikmati oleh wisatawan-wisatawan yang menginap di kawasan terdekat dari pantai ini seperti hotel Bali Hyatt, Parigata Villa Resort, Duyung Villa, Asoka Hotel and Suite dan Duyung Homestay. Sepanjang pinggir pantai terdapat jalan setapak yang diperuntukkan bagi mereka yang joging atau naik sepeda menyusuri wilayah pantai Sanur.

Sejumlah sarana pariwisata seperti hotel dan restaurant melengkapi kunjungan wisatawan ke Pantai Duyung, warung makanan dan minuman juga tersedia. Termasuk sejumlah layanan wisata baik itu untuk transportasi ataupun informasi mengenai kegiatan watersport seperti surfing bisa anda temukan di sini. Sejumlah aktivitas yang bisa anda lakukan di pantai Duyung Sanur ini adalah berenang merasakan segarnya air laut, bersantai di atas pasir putih, main kano, sewa perahu nelayan dan memancing, menikmati sunrise.

Pantai Duyung bisa menjadi alternatif objek wisata berikutnya yang bisa anda kunjungi. Dari sini anda bisa melanjutkan jalan-jalan tour ke sejumlah objek wisata terdekat lainnya untuk kawasan Denpasar seperti desa Budaya Kertalangu, Monumen Bajra Sandhi, Museum Bali, Taman Budaya Art Center dan hutan Mangrove. Kota Denpasar memang memiliki banyak hal untuk dinikmati oleh wisatawan. Apalagi Denpasar terletak berdekatan dengan pusat-pusat pariwisata seperti Kuta, Nusa Dua dan Canggu, sehingga lebih mudah bagi wisatawan untuk mengunjunginya.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/pantai-duyung/
Comments
Loading...