Keindahan Wisata Pantai Duta di Probolinggo Jawa Timur

0 226

Pantai Duta

Duta adalah singkatan dari Randu Tata yang merupakan nama desa yang berada di kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Pantai Duta merupakan salah satu wisata pantai yang berada di Probolinggo, Jawa Timur.
Kini hadir dengan wajah baru setelah mendapat bantuan dana dari pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo yang juga bekerja sama dengan Pt. YTL atau di kenal dengan PJB (Pembangkit Jawa Bali) kini pantai duta menjadi wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar Probolinggo.
Awalnya pantai duta merupakan pantai yang ditempati nelayan kemudian dikembangkan dan direnovasi dan dibuatkan hutan cemara buatan di pinggir pantai dan kini pantai duta menjadi pantai yang sangat ramai dari pengunjung wisata karena tempatnya yang luas dan sejuk, pengunjung bisa berenang dan mandi di pantai bersama keluarga dan tersedia sewa pelampung dan ban untuk aktivitas berenang.
Setiap hari pengunjung pantai Duta mencapai 2000 orang pengunjung per harinya, ditambah musim liburan kali ini, yang penasaran dengan keelokan pantai duta dan wahana bermain anak-anak sangat cocok untuk liburan keluarga. Keunggulan Pantai Duta, disana kita  dapat melihat sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hutan Cemara sangat cocok untuk camping dan sejuk, Mushollah, Kamar mandi, Tempat Parkir, Kuliner.

Hasil gambar untuk Keindahan Wisata Pantai Duta

 Untuk harga tiket masuk Dewasa Rp.5.000 Anak-anak Rp. 3.000. Dari kota probolinggo menuju Jl. raya paiton, sampai di jembatan kembar randumerak ada pertigaan ke utara sekitar 2 kilo meter dari Jembatan Kembar Duta (randu tata)  ke pantai duta, di jalur ini juga terdapat hutan mangrove kemudian ikuti petunjuk jalan.
Source http://www.wanawisata.com http://www.wanawisata.com/2016/12/new-pantai-duta-probolinggo.html
Comments
Loading...