Keindahan Wisata Pantai Bangsring di Banyuwangi

0 135

Pantai Bangsring

Pantai Bangsring merupakann salah satu wisata panti dengan pesona keindahan bawah lautnya pantas menjadi salah satu agenda berwisata di Banyuwangi. Sebagai area konservasi terumbu karang, Pantai Bangsring memiliki luas sekitar 15 hektare dengan kedalaman bervariasi mulai dari 2 meter hingga 15 meter. Namun Anda tak perlu menyelam terlalu dalam untuk bisa menikmati keindahaan bawah laut Pantai Bangsring dengan beragam biota laut dan keindahan terumbu karangnya. Bahkan di kedalaman 50 cm pun dengan jarak kurang dari 5 meter dari bibir pantai, Anda sudah bisa menikmati hilir-mudik ikan hias dan warna-warni terumbu karangnya. Ada banyak ragam kegiatan yang bisa Anda lakukan Pantai Bangsring bersama keluarga. Anda bisa menikmati wisata bahari seperti rumah apung, renang bersama ikan hiu, snorkeling, diving, serta memberi makan ikan-ikan laut liar di Selat Bali.

Akses Menuju Pantai Bangsring

Wisata Pantai Bangsring yang terletak di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo ini jaraknya hanya 22 km dari Banyuwangi kota. Bagi traveler cara termudah untuk mencapai Pantai Bangsring adalah naik kereta api dan turun di Stasiun Banyuwangi Baru. Jika Anda dari Malang dan sekitarnya dapat naik kereta api Tawang Alun.

 Jika dari Yogyakarta dapat naik kereta api Sri Tanjung, dan jika naik kereta api dari Surabaya bisa naik kereta api Mutiara Timur atau Probowangi untuk kelas ekonominya. Jangan salah, turunnya jangan di Stasiun Karangasem, tapi di Stasiun Banyuwangi Baru. Kenapa? Karena dari Stasiun Banyuwangi Baru ini jarak paling dekat dengan Pantai Bangsring. Yaitu hanya sekitar 12,5 km. Dari Stasiun Banyuwangi Baru menuju Bangsring bisa menggunakan beberapa cara.

Transportasi Pantai Bangsring

Untuk traveler yang naik bis lewat jalur pantura, maka pilihannya adalah naik bis umum dari Terminal Bungurasih Surabaya jurusan Probolinggo. Dari terminal Probolinggi ganti bis dengan rute ke Banyuwangi lewat Situbondo (rutenya Probolinggo-Kraksaan-Paiton-Besuki-Situbondo-Wongsorejo/Banyuwangi), menempuh jarak sekitar 278 km. Lebih cepat lewat jalur pantura daripada naik bis lewat Jember untuk menuju Pantai Bangsring.

Jangan lupa infokan pada kondektur bis setelah masuk Kecamatan Wongsorejo bahwa Anda akan ke Pantai Bangsring dan minta diturunkan di jalan raya yang akan menuju Pantai Bangsring. Patokannya adalah banner atau papan nama yang bertuliskan Kelompok Nelayan Samudera Bakti di pinggir jalan masuknya. Jika ragu Anda dapat menanyakan pada warga setempat yang Anda temui untuk menunjukkan arah menuju Pantai Bangsring.

Source http://www.banyuwangibagus.com http://www.banyuwangibagus.com/2016/05/menikmati-keindahan-pantai-bangsring.html
Comments
Loading...