Keindahan Wisata Liang Bukal, di Sumbawa

0 79

Wisata Liang Bukal

Keindahan alam di pulau Sumbawa tidak ada habisnya untuk diceritakan, mulai dari tempat wisata pantai dan juga wisata alamnya yang begitu mempesona. Saat berbicara wisata di Sumbawa Anda langsung terbayang pulau moyo, namun kali ini saya coba mengajak Anda untuk melihat keindahan Alam yaitu wisata Liang Bukal. Wisata Liang Bukal tersebut berada di selatan Sumbawa, tepatnya di Desa Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu. Untuk menuju lokasi desa tersebut Anda menempuh jarak sekirat 29 km dari Sumbawa Besar.

  

Taman wisata Liang Bukal ini mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang berada di kota Sumbawa besar. Karena tempat wisata ini terdapat sebuah gua dari sang pemangsa malam yaitu kelelawar, sehingga penduduk setempat menamainya sebagai Gua kelelawar, yang dalam bahasa sumbawa disebut Liang Bukal.

Tempat wisata tersebut baru dibuka pada tahun 2012 silam. Bagi Anda yang melakukan perjalan jauh, dilokasi tersebut menyiapkan tempat penginapan. Harganya berfariasi tergantung besar kecil, harganya di mulai dari Rp 200.000 hingga Rp600.000/Malamnya. Untuk masuk kedalam kawasan wisata Liang Bukal Anda cukup membayar uang masuk sebesar Rp15.000.

Dengan membayar uang masuk, Anda bisa menikmati keindahan alamnya, selain ditanami pohon yang rindang, dikawasan tersebut terdapat juga pemandian yang bisa pengunjung nikmati. Bagi Anda yang penat akan rutinitas kerja atau kepenatan di kota, wisata Liang Bukan cocok untuk mengisih liburan Anda bersama rekan kerja atau keluarga tercinta. Selain wisata Liang Bukal di Desa Batu Tering juga terdapat wisata lainnya yaitu Ling Petang dan Sarkofa.

Source http://wisata-alam.kampung-media.com http://wisata-alam.kampung-media.com/2018/04/13/pesona-wisata-liang-bukal-23668
Comments
Loading...