Keindahan Wisata Kali Pucung di Tulungagung

0 47

Wisata Kali Pucung

Wisata Kali Pucung merupakan salah satu destinasi wisata air lokasinya terletak di Desa Jengglungharjo Kecamatan Tanggunggunung Tulungagung, Jawa Timur. Objek wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi pada saat hari libur tiba karena jalur menuju lokasi objek wisata tersebut cukup panjang dan melelahkan. Kalipucung memiliki spot yang sangat keren dan indah, berupa cekungan berbentuk kolam alami dengan latar belakang lautan samudra Hindia.

Keindahan Wisata Kali Pucung

Tempat wisata ini tak kalah kerennya dengan tempat wisata di daerah lain yang lebih dahulu populer di kalangan para wisatawan. Yang membedakan lokasi wisata ini dengan lokasi wisata lain adalah sebuah kolam alami yang indah dipadukan dengan deburan ombak dari laut Samudra hindia. Di area kolam ini pengunjung yang datang ke lokasi dapat berenang sambil menikmati kesegaran air yang ada di lokasi tersebut.

Namun, pengunjung tetap berhati hati karena area kolam tersebut berbatasan langsung dengan laut lepas. Selain sebagai tempat berenang, lokasi ini juga dapat mengabadikan momen untuk berfoto – foto sembari menikmati kesegaran air di kolam tersebut serta dipadukan dengan nuansa alami. Air yang berada di lokasi objek wisata Kali Pucung ini sangat jernih, pengunjung dapat berfoto di bawah air dan untuk melihat – lihat bagian dasar kolam.

Rute Menuju Wisata Kalipucung

Rute Jalur menuju Kalipucung ini memiliki dua buah jalur. Jalur yang umum dan mudah dilalui pengunjung dari arah Kabupaten Tulungagung dapat menuju arah Kecamatan Campurdarat. Sesampainya di Pasar Campurdarat, pengunjung mengambil arah belok ke kiri ke arah Pantai Popoh.

Setelah dari arah Pasar Campurdarat pengunjung berjalan lurus mengikuti jalan sampai menemukan SMAN 1 Campurdarat. Ambil jalur belok ke kiri ke arah Kecamatan Tanggunggunung. Sesampainya di Kecamatan Tanggunggunung berjalan lurus sampai menemukan Pasar Tanggunggunung. Selanjutnya terus mengikuti jalan yang aspalnya lebar hingga menemukan SMPN 1 Tanggunggunung.

Di depan SMPN 1 Tanggunggunung tersebut ada pertigaan dan ambil jalur yang belok kekanan. Dari situ sekitar 45 menit pengunjung akan sampai ke lokasi objek wisata Kali Pucung.

Fasilitas Wisata Kali Pucung

Fasilitas yang dapat Anda nikmati di lokasi wisata Kali Pucung tersebut diantaranya, keindahan alam, area snorkeling, mushola, kamar mandi, dan tempat parkir. Apabila Anda berkunjung ke Kabupaten Tulungagung sempatkanlah untuk mampir ke lokasi wisata nan indah ini. Ajak seluruh keluarga serta kerabat Anda untuk menikmati objek wisata yang berbeda dari daerah lain ini. Demikian beberapa ulasan mengenai objek wisata Kali Pucung yang ada di Kabupaten Tulungagung. Semoga menjadi inspirasi Anda untuk berkunjung ke lokasi tersebut.

Source https://formaxmanroe.com https://formaxmanroe.com/threads/kalipucung-tulungagung-wisata-alami-nan-menawan.1658/
Comments
Loading...