Keindahan Wisata Jembatan Selfie Karanganyar Jawa Tengah

0 292

Jembatan Selfie

Jembatan Selfie merupakan salah satu tempat  wisata baru yang terbilang murah meriah, namun memberikan pesona latar pemandangan alam dan perbukitan hijau yang begitu indah. Apalagi Jembatan Selfie ini, berada di ketinggian bukit yang memberikan panorama dan pemandangan indah Warga setempat pun menamainya dengan Thuk Mangklung Indah (TMI). Bentuk Jembatan Selfie ini terbuat dari bambu dengan ketinggian 4,5 meter, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat sekeliling Anda.

Keindahan Jembatan Selfie

Anda dapat merasakan keindahan dari atas jembatan memandang panorama sekitar. Anda dapat melihat luas pemandangan alam, dengan hijaunya pepohonan serta perbukitan, dimana beberapa gunung dan perbukitan tampak menjulang. Ketika Anda menaiki jembatan, diharapkan Anda hati hati, dan perlu antri untuk berswa foto. Hal itu, dikarenakan jembatan maksimal hanya dapat menampung 10 orang.

 

Lokasi Jembatan  Selfie

Tempat wisata Jembatan Selfie teletak di suatu di Desa yanga ada di Kabupaten Karanganyar. Lebih tepatnya berada di Dukuh Tempel, Desa Anggrasmanis, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar dan jika dari pusat Kabupaten Karanganyar berjarak sekitar 35km dan dapat diempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam.

Harga Masuk Jembatan Selfie

Wisatawan cukup membayar Rp. 6000 per orang termasuk parkir untuk masuk kawasan alam itu. Selain jembatan selfie, juga ada tiga  rumah pohon, berada di pohon alpukat, nangka dan lain-lain. Objek wisata itu ramai dikunjungi pada Sabtu, Minggu dan hari libur dengan jam buka setiap hari pukul 08.00-18.30 WIB.

 

Rute Jembatan  Selfie 

Jika kalian ingin menuju kewisata jembatan selfie Kabupaten Karanganyar kalian bisa ambil Ke arah tenggara di Jl. Alternatif Matesih/Jl. Desa Gedongan menuju Jl. Karangpandan-Matesih/Jl. TP. Joko Songo kemudian ambil arah ke Jl. Lawu/Jl. Raya Solo – Tawangmangu, Terus lurus ke Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, trus ambil Jl. Ngaroyoso-Kemuning, dan Jl. Trengguli dan ikuti papan petunjuk menuju Jembatan Selfie, Anggrasmanis, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Atau jika masih binggung buka aplikasi google maps.

Source wisata karanganyar
Comments
Loading...