Keindahan Wisata Hutan Mangrove BJBR di Probolinggo

0 218

Hutan Mangrove BJBR

Wisata Hutan Mangrove BJBR Probolinggo menjadi objek wisata yang trend. Jika Probolinggo terkenal dengan wisata Bromo, perlu diketahui kota mangga dan anggur ini juga memiliki wisata bahari yang sangat menakjubkan. Wisata ini resmi pada tahun 2013 lalu dan saat ini banyak wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung ke BJBR Probolinggo ini karena keindahan yang unik dan menarik.

Rute Menuju Hutan Mangrove BJBR

Jika Anda berkunjung ke kota mangga dan anggur ini, mampirlah ke wisata hutan bakau. Terletak di pesisir Pelabuhan Pantai Mayangan sebelah utara alun-alun kota Probolinggo Jawa Timur. Bagi yang ingin menuju ke BJBR menggunakan kendaraan pribadi dari arah barat / Surabaya, terus menjuju Jalan Soekarno Hatta Probolinggo kota belok kiri jalan menuju mall GM di jalan Dr. Sutomo, lurus hingga sampai pada Kecamatan Mayangan kemudian belok kanan hingga menemukan gerbang pelabuhan.
Disitulah daerah wisata BJBR berada. Bagi anda yang ingin backpakeran alias menggunakan kendaraan umum dari luar kota. Naik bus dan turun terminal Bayuangga – Probolinggo, kemudian naik angutan umum line G dan turun di dekat stasiun Probolinggo dan naik becak atau ojek menuju ke Pelabuhan Mayangan.

Harga Tiket Hutan Mangrove BJBR

Setelah sampai pada pintu masuk gerbang pelabuhan, Anda dikenakan tarif Rp. 1000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 2000 untuk roda empat. Setelah memasuki area wisata kemudian menuju ke arah timur yaitu BJBR. Tiket masuk BJBR sebesar Rp. 10.000 per orang dan parkir kendaraan Rp. 2000 untuk roda dua dan Rp. 7000. Harga tiket tersebut sebelum pembenahan renovasi hingga sesempurna sekarang. Bisa jadi tiket masuk yang sekarang naik karena pengunjung semakin hari semakin ramai.
Di Wisata BeeJay Bakau Resort Probolinggo terdapat dua lokasi yang dapat dikunjungi. Pertama pantai pasir putih buatan yang berluaskan 800m2 bernama pantai Majengan. Jika Anda pernah liburan ke singapura Universal, disini juga ada miniatur bola dunia yang sama persis.
Namun, perbedaannya berada di tepi pantai dan desain yang kurang begitu sempurna akan tetapi bisa memuaskan pengunjung untuk menikmati permainan air  dan berfoto selfie bersama pasangan atau keluarga. Yang kedua yaitu objek wisata utama. Sedikit ulasan mengenai keunikan BJBR dari kami.
Source http://www.paketbromotour.com http://www.paketbromotour.com/2015/09/mangrove-bjbr-probolinggo.html
Comments
Loading...