Keindahan Wisata Gunung Limo di Pacitan Jawa Timur

0 79

Gunung Limo

Gunung Limo merupakan salah satu deretan gunung yang berada di sisi timur kota Pacitan yang berjajar dengan beberapa gunung lainya yaitu, Gunung Lanang, Gunung Kukusan, Gunung Gembuk, Gunung Pakis Cakar dan Gunung Limo yang merupakan destinasi wisata alam yang berada di Desa Mantren. Gunung Limo Secara Administratif terletak di Desa Mantren, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Keindahan Gunung Limo 

Selain memiliki tradisi budaya yang unik di Gunung Limo Pacitan ini juga menjadi salah satu tempat yang cocok untuk menikmati view keindahan alam kota Pacitan. Dari ketinggian Gunung Limo inilah Anda bisa melihat landscape panorama di sekeliling kota Pacitan yang berlatar belakang pantai laut selatan. Untuk menikmati keindahan dari atas Gunung limo bukan hal yang mudah, Karena untuk menuju ke Puncak Gunung Limo ini Anda harus melewti jalan setapak dan tebing yang terjal serta Selo Matangkep. Selo Matangkep merupakan sebuah celah sempit diantara batu besar yang hanya cukup dilewati untuk satu orang saja.

Rute Menuju Gunung Limo 

Rute Untuk menuju ke Kawasan Gunung Limo sangatlah mudah, Bila Anda dari arah pusat kota Pacitan silahkan ikuti jalur utama menuju ke Kecamatan Kebonagung. Ambil Jalur kiri setelah sampai di Flyover Gayam lalu masuk Desa Mantren ikuti jalan menanjak ke arah Gunung Limo. Karena jalan yang menanjak dan berkelok serta ruas jalan yang tidak terlalu lebar di harapkan Anda untuk berhati-hati.

Silahkan parkirkan kendaraan Anda di pelataran Gunung Limo yang sudah di sediakan untuk para pengunjung. Tempat ini jika pada bulan syuro tiba maka akan di sulap menjadi sebuah panggung untuk merayakan upacara adat Tetaken Desa Mantren. Bagi Anda yang hendak bertapa di Gunung Limo ini sebaiknya meminta izin terlebih dahulu kepada sesepuh setempat (Juru Kunci) Gunung Limo untuk mendapatkan pengarahaan.

Source http://pacitantrip.com http://pacitantrip.com/gunung-limo-pacitan/3/
Comments
Loading...