Keindahan Wisata Gumuk Reco Sepakung di Semarang

0 214

Gumuk Reco Sepakung

Gumuk Reco Sepakung ini adalah wisata baru yang diresmikan 15 oktober 2017 lalu. Bagi yang memiliki jiwa adventure, rasanya Gumuk Reco bisa masuk dalam agenda liburan akhir pekan nanti. Sebab secara konsep, gumuk reco mengusung wisata extreme. Salah satu wahananya yang cukup extreme adalah ayunan langit setinggi 800 meter. Wahana yang satu ini memang lagi in di berbagai daerah seperti The Lodge Maribaya Bandung atau di Ayunan Langit Watu Jaran Yogyakarta. Tak perlu takut, dari sisi safety atau keamanan sudah terjamin.

Kemudian ada juga rumah pohon yang dihubungkan dengan jembatan sepanjang 15 meter dan memiliki ketinggian 17 meter. Rumah pohon tersebut berada di tepi jurang yang memiliki kedalaman sampai 300 meter. Tempatnya sangat fotoable, pasalnya hamparan sawah dan perbukitan dibelakangnya bisa jadi background foto yang keren. Kemudian adajuga spotfoto berupa sarang burung yang juga berada di tepi jurang. Bagi yang memiliki keahlian climbing, ada juga area panjat tebing disana. Tapi kalau gak punya kehalian khusus jangan mencoba yang satu ini mengingat resikonya terlalu tinggi. Kamu cukup foto foto saja di jembatan atau di spot sarang burung.

Lokasi Gumuk Reco Sepakung

Wisata alam Gumuk Reco Sepakung ini berada di dusun kenongo, Desa Sepakung Kec. Banyubiru, Kabupaten Semarang. Kalau dari Kota Semarang berjarak sekitar 35 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar  jam. Dari area parkir, gumuk reco ini berjarak sekitar 300 meter.

Rute Menuju Gumuk Reco Sepakung

Dari Semarang kota, arahkan perjalananmu ke Ambarawa. Jika sudah sampai di pertigaan Bawen, belok kanan melewati jalan lingkar Ambarawa. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di lampu merah kemudian belok kiri. Lurus saja hingga sampai di pertigaan dekat Pasar Legi. Belok kiri dan ikuti jalan tersebut kamu akan sampai di lokasi Gumuk Reco Desa Wisata Sepakung.

Paket Wisata Gumuk Reco Sepakung

Jika memiliki waktu libur yang panjang, bisa juga mengambil paket wisata yang disediakan oleh pengelola desa Wisata Sepakung, Harganya hanya Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu/ orang (tergantung jumlah orangnya).
Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2017/11/lokasi-dan-rute-ke-gumuk-reco-banyubiru-semarang.html
Comments
Loading...