Keindahan Wisata Desa Pinggan di Bangli

0 11

Wisata Desa Pinggan

Wisata Desa Pinggan merupakan salah satu wisata alam yang menikmati indahnya matahari terbit di pulau bali tidak harus pergi ke pantai, tetapi bisa juga menikmatinya di daerah pegunungan. Tempat tebaik di Pulau Dewata untuk menikmati indahnya sunrise dengan latar belakang tiga gunung yang diselimuti kabut yakni berada di Desa Pinggan Kintamani Bali. Untuk bisa menikmati indahnya matahari terbit di Desa Pinggan, anda harus tiba di desa tersebut sebelum jam 6 pagi, karena rata-rata waktu terbit matahari di desa tersebut sekitar jam 6 pagi.

Akan lebih baik jika anda menginap di kawasan objek wisata Kintamani, tentu akan lebih mudah dan tidak perlu bangun terlalu pagi. Tetapi bagi anda yang menginap dikawasan objek wisata Bali selatan, untuk dapat melihat pemandangan matahari terbit desa Pinggan Kintamani, harus bangun sekitar jam 3 pagi.  Karena lokasinya berada di Pegunungan Kintamani, tentu suhu udara ini rendah yang mencapai sekitar 16-18 derajat Celsius, dengan suhu seperti itu tentu kulit kita akan kedinginan. Disarankan untuk menggunakan jaket, celana panjang, dan sepatu.

Usahakan menghindarai musim hujan saat mengujungi objek wisata ini, agar diperoleh pemandangan alam yang mempesona dengan background tiga gunungnya yakni Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung. Bulan terbaik untuk melihat pemandangan matahari terbit dengan kabutnya di desa Pinggan Kintamani sekitar bulan September – November. Mengunjungi Desa Pinggan Kintamani kita tidak akan dipungut biaya tiket masuk, alias gratis. Wisatawan yang berkunjung ke sini biasanya para fotografer yang berburu indahnya matahari terbit dengan pemandangan kabut disekitar Gunung Batur.

Akses Menuju ke Wisata Desa Pinggan

Tempat Wisata Desa Pinggan ini berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Jika dari objek wisata Penelokan, lokasi desa pinggan tepat berada di balik Gunung Batur. Dari kawasan objek wisata Pantai Kuta untuk menuju desa pinggan menempuh jarak kurang lebih 74 km atau sekitar 3 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Dari kawasan kota Denpasar menempuh jarak kurang lebih 65 km (waktu tempuh sekitar 2 jam 13 menit), dan dari objek wisata Penelokan akan menempuh jarak kurang lebih 14 km (waktu tempuh sekitar 46 menit).

Source https://www.longtripmania.org https://www.longtripmania.org/2017/08/tempat-wisata-desa-pinggan-batur-kintamani-bali.html
Comments
Loading...