Keindahan Wisata Curug Panganten Bandung Jawa Barat

0 258

Curug Panganten

Curug Panganten adalah air terjun yang berada di barat Bandung. Curug Panganten ini berada di Jalan Raya Cihanjuang Km 5,6. Dan secara administratif berada di Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat pada ketinggian 1050 mdpl. Curug Panganten memiliki ketinggian ± 50 m.

Curug Panganten ini memiliki keunikan yaitu pemandangan alamnya yang indah. Curug Panganten ini berada di lembah yang hijau dan menyejukan. Curug Panganten ini memiliki dua aliran air terjun yang saling berdampingan, air terjun utama yaitu yang memiliki ukuran lebih besar dan deras, satu lagi yang berada di sebelahnya memiliki ukuran yang lebih kecil.

Fasilitas Curug Panganten Cisarua Bandung

Sedikit berbeda dengan saudaranya Curug Pelangi atau Curug Cimahi, Curug Panganten ini minim fasilitas dan belum dikelola secara baik oleh pemerintah negeri maupun swasta. Sarana dan prasarana yang ada pun terkesan tak terawat dan rusak. Di kawasan Curug Panganten ini tak terdapat fasilitas apapun termasuk toilet dan saung. Bila kamu ingin pergi ke toilet, maka kamu bisa memakainya di Wisata Alam Katumiri yang berada cukup jauh dari Curug Panganten ini.

Tiket Masuk Curug Panganten Cisarua Bandung

Untuk bisa menikmati semua keindahan alam yang ada di kawasan Curug Panganten ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah/orang. Tapi bagi kamu yang masuk melalui pintu masuk kawasan Wisata Alam Katumiri, maka kamu harus merogoh kocek lagi sebesar 6.000 rupiah/orang untuk tiket masuk tersebut. Serta tiket tersebut belum termasuk tiket parkir kendaraan kamu.

Rute Menuju Curug Panganten Cisarua Bandung

Cukup mudah untuk bisa tiba di Curug Panganten yang berada di daerah Cisarua Bandung ini. Patokan yang paling mudah adalah dengan mengunjungi kawasan Cisarua. Curug Panganten ini berjarak ± 7 Km dari Kota Cimahi dengan mengambil arah ke Parongpong. Curug Panganten ini berada dekat dengan sebuah perumahan dan Wisata Alam Katumiri Parongpong. Akses jalan menuju Curug Panganten dari Wisata Alam Katumiri ini berjarak sekitar 2 Km, dengan sebelumnya menyusuri jalan setapak dan melewati perkebunan warga. Berikut ini adalah rute tercepat untuk menuju Curug Panganten apabila bertolak dari arah Bandung; Kota Bandung – Jl. Setiabudhi – Jl. Kolonel Masturi – Parongpong – Jl. Raya Cihanjuang – Jl. Katumiri (Wisata Alam Katumiri).

Source Jalan Wisata Bandung
Comments
Loading...