Keindahan Wisata Bur Telege Takengon, Aceh

0 26

Bur Telege Takengon

Bur Telege Takengon adalah salah satu wilayah di Aceh Tengah yang berada pada ketinggian 1250 mdpl. Panorama alam terbuka menjadi pertunjukan yang tak boleh kamu lewatkan. Terlebih lagi lokasi bukit telege ini cukup dekat dengan danau laut tawar. View keindahan danau tersebut, terlihat jelas dari atas bukit bukit telege. Obyek wisata terbaru di takengon Aceh Tengah ini merupakan hasil inisiatif warga dan pemuda setempat.

 

Sajian panorama alam yang indah dan diberi sentuhan kekinian, menjadikan bur telege destinasi favorit para anak muda Aceh tengah dan sekitarnya. Di obyek wisata bur telege, kamu bisa menemukan spot spot foto kekinian seperti yang ada di Jogja ataupun daerah lain. Misalnya gardu pandang dengan latar belakang deretan perbukitan hijau. Payung payung warna warni yang digantung diantara pepohonan juga semakin menambah kesan instagenik.

Selain itu, bisa juga berfoto diatas hammock yang dikaitkan diantara pohon. Menariknya para pengunjung juga akan disuguhkan dengan minuman khas yakni kopi gayo. Udara segar khas pegunungan dengan panorama yang memukau, rasanya tak ada kenikmatan lain selain menyruput hangatnya kopi gayo. Tak heran meski baru dibuka lebaran lalu, wisata bur telege langsung ramai diserbu pengunjung. Bahkan ketika hari libur bisa mencapai lebih dari seribu pengunjung.

Lokasi Bur Telege Takengon

Obyek wisata bur telege ini berada di dataran tinggi tanah gayo tepatnya berada di Desa hakim Bale Bujang, Kecamatan Laut Tawar, Aceh Tengah. Karena tempat wisata ini masih tergolong baru, jadi belum dipungut tiket masuk. Pengelola baru mendapatkan pemasukan dari parkir saja. Jalan menuju bur telege meski sudah beraspal, namun dibeberapa ruas jalan sudah hancur. Lubang lubang tersebut sudah ditambal dengan tanah oleh warga setempat. Sementara rute menuju bur telege vie one one, masih beralasakan tanah bebatuan.

Source http://www.piknikyok.com http://www.piknikyok.com/2017/07/rute-dan-lokasi-bur-telege-takengon-aceh-tengah-tanah-gayo.html
Comments
Loading...