Keindahan Wisata Bukit Tangkeban Pemalang Jawa Tengah

0 295

Bukit Tangkeban

Bukit Tangkeban merupakan salah satu wisata alam yang terletak di ketinggian sekitar 1250 mdpl. dengan ketinggian yang lumayan tersebut membuat lokasi ini sangat sejuk dan memiliki pemandangan yang sangat mempesona. Awalnya lokasi Bukit tangkeban merupakan tempat wisata religi karena terdapat sebuah surau yang cukup lama dan makam yang cukup dikeramatkan. Namun belakangan, masyarakat sekitar melihat potensi wisata di Bukit Tangkeban dan mengembangkannya menjadi tempat wisata dnegan spot selfie gardu pandang yang sedang tren saat ini. Ada banyak spot selfie kekinian di Bukit tangkeban Pemalang ini, mulai dari spot Bintang seperti di Bukit Lintang Sewu, lalu ada Rumah terbalik, dan tidak ketinggalan rumah kurcaci seperti di Bukit Mojo Gumelem. Tak heran jika para traveler betah berlama-lama di sini karena selain asik, udaranya sejuk dengan pemandangan hijau yang begitu memukau.

Lokasi Bukit Tangkeban

Bukit tangkeban ini tepatnya berada di Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang dan berada di sebelah utara Gunung Slamet. Lokasinya memang berada di perbukitan, sehingga rute menuju Bukit Tangkeban ini cukup ekstrim. Bahkan untuk menuju ke puncak bukit, pengunjung harus melakukan tracking (jalan kaki) sejauh kurang lebih 800 meter dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit.

Harga Tiket Masuk Bukit Tangkeban

Untuk menikmati sensasi foto selfie seperti di wisata Jogja daerah Dlingo pengunjung cukup membayar retribusi sebesar Rp. 3.000 dan biaya parkir motor Rp. 2.000. Untuk ambil foto, masih gratis dan ada kotak sumbangan sukarela. Disarankan bagi kamu yang ingin masuk ke lokasi Bukit Tangkeban.

Rute Menuju Bukit Tangkeban

Bagi kamu yang ingin pergi ke wisata baru Pemalang ini silakan saja arahkan  perjalanan menuju Guci dari arah Moga. Kemudian setelah sampai di pertigaan pasar pulosari atau menuju arah Kabupaten Purbalingga, kita ambil jalan arah kiri dan ikuti jalan terus hingga sampai di Gapura Desa Nyalembeng. Dari situ masih lurus sampai melintasi mushola lalu ambil kiri. dari sana sudah ada plang penunjuk menuju Bukit tangkeban. Atau kalau masih bingung bisa bertanya pada warga sekitar.
Source wisata Ngetripyuk
Comments
Loading...