Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-HMEVZ3.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Bukit Matompo, di Kota Dompu

0 154

Bukit Matompo

Bukit Matompo ini merupakan spot wisata terbaru yang terkenal dengan hamparan rumput ilalang yang tumbuh subur diatas bukit yang menjulang tinggi pada bibir pantai Desa Mbuju.  Bukit Matompo yang berada di Desa Mbuju Kecamatan Kilo. Bukit Matompo akhir akhir ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan Domestik Kabupaten Dompu. Awalnya, Bukit Matompo hanya bukit biasa yang tidak ada gravitasinya bagi manusia, namun baru baru ini setelah diketahui kalau Bukti Matompo memiliki potensi untuk sektor wisata, Matompo akhirnya dikembangkan oleh sekelompok pemuda Desa Mbuju Kecamatan Kilo yang tergabung dalam organisasi Kompak Kilo sebagai  spot wisata terbaru di Kabupaten Dompu. Akhirnya hampir setiap Matompo ramai dikunjungi.

 

Selain dengan suguhan rumput ilalang yang berwarna hijau, Bukit Matompo juga menyuguhkan pemandangan yang tidak ada kata bosan untuk di pandang. Seperti Gunung Tambora yang menjulang kelangit dapat dilihat langsung dari Matompo, ditambah lagi dengan keindahan air laut berwarna biru yang mengelilingi bukit Matompo. Pada bukit Matompo ini juga dapat dinikmati proses pergantian senja ke malam yaitu Subsider.

Bukit Matompo memiliki luas diatasnya kurang lebih dari 8 are, sementara ketinggiannya kira kira mencapai 100 meter. Diatas Bukit Matompo ini tidak terdapat pepohonan yang tumbuh, hanya ada satu pohon yang tumbuh itupun terletak pada ujung bukit yang berdekatan dengan bibir tebing. Untuk dapat menaiki bukit Matompo, telah dipasang Tangga Darurat yang terbuat dari batangan kayu oleh kelompok Kompak, namun pada saat menuju bukit, pengunjung harus ekstra hati hati karena jalannya yang sedikit sangat curam.

Pada Spot wisata Bukit Matompo ini uniknya tidak memberlakukan sistim penarikan retribusi parkir dan lainnya, hanya saja pengelola bukit Matompo mewajibkan pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan, tidak menginjak rumput agar rumput tidak mati, harus hati hati agar tidak jatuh dan juga mewajibkan pengunjung menyisihkan air mineral untuk menyirami pohon yang telah ditanam supaya ada tempat berteduh bagi pengunjung sendiri.

Source http://wisata-jalan-jalan.kampung-media.com http://wisata-jalan-jalan.kampung-media.com/2016/05/13/bukit-surga-kecil-di-pinggir-dompu-13682
Comments
Loading...