Keindahan Wisata Bukit Lerep Indah Ungaran Semarang Jateng

0 352

Bukit Lerep Indah

Bukit Lerep Indah adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan para pengunjungnya sebuah kolam renang yang airnya bersumber dari pegunungan Ungaran. Jadi air dari kolam ini merupakan air yang masih asli dan jernih dan tentunya akan membuat Anda nyaman. Air sumber ini akan memanjakan tubuh Anda sebab kemurnian air ini yang begitu sejuk. Kesejukan air inilah yang menjadi daya tarik tersendiri di tempat wisata ini. Sehingga tidak heran jika banyak para wisatawan berkunjung ke Bukit Lerep Indah.

Aksesbilitas Bukit Lerep Indah 

Bukit Lerep Indah” adalah suatu alternatif wisata yang terdapat di kab. Semarang (Ungaran), tepatnya di Ds. Lerep – Ungaran, Jawa Tengah. Bukit Lerep Indah merupakan tempat wisata di Jawa Tengah yang menjadi bagian dari Kawasan yang nantinya akan di kembangkan menjadi suatu kawasan wisata terpadu yang diberi nama “Desa Wisata Lerep”. BLI lebih dikenal dengan kolam renangnya yang menarik dan segar, hampir 90% pengunjung yang datang hanya untuk berenang.

Harga Tiket Bukit Lerep Indah 

Dengan harga ticket masuk Rp.7.000,- dan parkir Rp.1.000,- masih terjangkau untuk masyarakat sekitar. Dan seandainya lapar sehabis berenang, di dalam kawasan BLI juga ada warung-warung kecil yang menyediakan makanan, minuman atau sekedar camilan. Salah satu tempat wisata di Ungaran yang sangat layak untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

Dengan 3 kolam renang utama, BLI sangat cocok untuk belajar berenang, karena ketiga kolamnya terpisah dan tidak perlu takut tenggelam karena kedalaman kolam ada yang 1,5m. Air kolam berasal dari sumber air Gunung Ungaran, selain segar airnya jernih dan juga cukup dingin.

Fasilitas Bukit Lerep Indah 

Di kawasan BLI (Bukit Lerep Indah) juga terdapat fasilitas penginapan, aula, sampai meeting room. Aula yang dikelola BLI banyak di pakai universitas-universitas dan sekolah untuk keperluan makrab, karena tempatnya yang lumayan luas dan harganya yang terjangkau. Dengan lingkungannya yang masih asri dan terjaga, kegiatan makrab yang di laksanakan di sana tidaklah membosankan, karena kita juga bisa “tracking” disekitar BLI, dan medannya pun cukup menantang. Dan seandainya ingin ountbound, BLI juga menyediakan area semacam kebun yang cukup luas di belakang BLI.

Source wisata traveler amatir
Comments
Loading...