Keindahan Wisata Bukit Jonggrang Blora Jateng

0 273

Bukit Jonggrang

Bukit Jonggrang merupakan salah satau tempat wisata alam yang berada di Blora, Bukit Jonggrang ini beberapa waktu lalu ngehits di dunia maya lantaran dijadikan lokasi hunting foto dan selfie anak-anak muda, kali ini ada satu lokasi lagi yang tidak kalah bagusnya dan sedang naik daun menjadi tempat wisata alam karena pemandangannya yang sangat cantik.

Lokasi Bukit Jonggrang

Tempat itu adalah Bukit Jonggrang, sebuah perbukitan dengan ketinggian sekitar 300 mdpl dari permukaan laut. Berada di Desa Ngumbul, Todanan, Blora. Berjarak kurang lebih 40 KM dari pusat Kota Blora. Bukit yang memiliki pemandangan bentang alam hijau mempesona, berlatar belakang hutan jati hijau di gugusan Pegunungan Utara, membuat mata enggan beralih untuk menatap indahnya alam ciptaan Tuhan YME. Para pemuda Kompas Desa Ngumbul sangat jeli dan teliti dalam memanfatkan potensi alam yang ada disekitar daerah mereka. Dengan menyulap bukit terjal menjadi tempat wisata eksotis dikawasan Todanan Blora.

Fasilitas Bukit Jonggrang

Di Bukit Jonggrang, Pengurus telah menyediakan berbagai background foto, mulai dari papan nama Bukit Jonggrang, rumah pohon, batu bertebing, lautan hijau dan yang paling fenomenal adalah tumpukan batu karang yang berada di Puncak Bukit Jonggrang.

Akses Menuju Bukit Jonggrang

Untuk menuju puncak bukit para pengunjung diharuskan jalan kaki, menyusuri jalanan tanah dan bebatuan di lereng bukit. Disamping itu para pengunjung tinggal memilih dua jalur, yaitu jalur extrem dan biasa, yang dimana di jalur extrem para pengunjung dituntut untuk extra hati-hati, mengingat kemiringan medan diantar 15 derajat. Setiap hari para wisatawan cukup ramai berkunjung untuk menikmati keindahan pemandangan dari puncak gunung, terutama saat akhir pekan untuk datang sekedar melepas penat dan berselfie ria bersama teman-teman.

Source wisata blora
Comments
Loading...