Keindahan Wisata Bukit Geger Bangkalan Jawa Timur

0 188

Wisata Bukit Geger

Wisata Bukit Geger merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Geger, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69152, dan 30 km tenggara kota. Tinggal di ketinggian 150 sampai 200 meter dpl. Lokasi ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Obyek wisata ini sangat prospektif untuk dikembangkan sebagai objek wisata hutan, karena memiliki area camping ground dan climbing sport. Bukit yang hijau dan tenang ini berada di ketinggian sekitar 150-200 M dari permukaan laut. Obyek wisata bukit Geger ini banyak dikunjungi wisatawan yang datang ke Bangkalan, selain sebagai bumi perkemahan juga biasa digunakan sebagai tempat pendakian.

Disekitar bukit, terdapat lokasi-lokasi lainnya yang bisa dikunjungi seperti, hutan akasia, hutan mahoni dan hutan jati seluas 42 hektar. Terdapat pula, Lembah Palenggiyan dengan keindahan danau dan jajaran sawahnya yang hijau dan mempesona. Konon, Bukit Geger menjadi tempat manusia pertama yang menginjakkan kaki di bumi Madura, yaitu Patih Pranggulan dari Kerajaan Medang. Menurut sejarahnya, beliau adalah orang pertama yang mendarat di Planggirân (tumpukan batu karang) di Bukit Geger.

Akses Menuju Wisata Bukit Geger

Buat anda yang ingin mengunjungi bisa menggunakan motor atau yang lebih aman dengan rombongan menyewa bis atau mobil, jika anda lewat Suramadu, maka setelah sampai diujung jalan tol Suramadu (Tangkel) anda belok kiri ke arah Sampang, dari situ nanti anda akan bertemu dengan Pasar Tanah Merah kemudian anda harus belok ke arah kiri dan melanjutkan perjalanan sekitar 15 Km hingga akhirnya sampai di depan pintu gerbang bukit. Ketika sudah sampai disitu anda, anda yang tidak ingin berjalan jauh tinggal menyewa pick up yang akan mengantarkan anda dan rombongan sampai depan anak tangga Bukit Geger. Nah, didepan anak tangga ini bejibun pedagang yang siap menyajikan kuliner khas, seperti rujak Bangkalan, bakso, snack dan camilan lainnya.

Source http://www.traveljaya.com http://www.traveljaya.com/2016/12/bukit-geger-di-kabupaten-bangkalan.html
Comments
Loading...