Keindahan Wisata Bukit Cepu Di Bumijawa Batumirah Tegal

0 441

Bukit Cepu

Bukit Cepu meraupakan salah satu wisata bukit yang berada di Desa Batumirah Kec. Bumijawa Kab. Tegal, Jawa Tengah. Bukit ini dahulu pernah dikunjungi oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada penanaman bibit pohon pinus. Memiliki ketinggian sekitar 1420 mdpl membuat udara di tempat ini sangat sejuk. Tempat ini sangat cocok jika anda hobi fotografi.

Akses Menuju Bukit Cepu

Untuk menuju tempat ini kurang gampang lantaran cuma ada jalan setapak yang menanjak. Hingga semuanya kendaraan diparkir dibawah Bukit Cepu ini. Ada sejenis anak tangga dari tanah yang sejumlah sekitaran 950 buah. Jadi sediakan tenaga serta bekal ekstra ya. Jalan yang relatif susah itu bakal terbayar bila telah tiba di Bukit Cepu itu, rasa capek bakal selekasnya terobati lantaran keindahan alam serta kesegaran udaranya. Masihlah terlihat dengan terang kursi-kursi bambu yang di buat waktu menyongsong kehadiran Pak SBY. Disana kita dapat lihat segera Gunung Slamet yang ada di samping tenggara bukit ini. Diluar itu, banyak pohon – pohon pinus serta cemara yang tumbuh menjulang tinggi. Benih pohon baru juga terlihat tumbuh subur dengan di beri pagar bambu agar tak cepat rusak.

Keindahan Bukit Cepu

Untuk menikmati keindahan puncak bukit ini kita harus memanjat semacam tangga yang sudah disediakan. Memang perlu dilakukan usaha yang tidak bisa dibilang mudah. Namun usaha tersebut juga yang membuat tempat ini lebih terasa sensasinya. Untuk mecapai puncaknya kita harus mendaki sekitar lebih dari 900 anak tangga. Untuk mendakinya berfariasi tergantung kemampuan masing-masing orang mulai dari 10 hingga 30 menit.

Fasilitas Bukit Cepu

Untuk Anda yang perlu ketenangan, tempat ini begitu pas. Terutama untuk yang hoby fotografi, begitu recommended! Tetapi butuh diingat ya, lantaran tempat in imasih asri jadi belum ada sarana umum seperti kamar mandi. Lantaran kamar mandi yang ada, pintunya senantiasa terkunci. Saat kendaraan diparkir dibawah, ada sejenis kotak sumbangan dari warga, dapat di isi dengan cara ikhlas. Kalkulasi – kalkulasi untuk cost parkir. Lantaran tempat ini masihlah begitu asri, kita sebagai pengunjung disana mesti melindungi kebersihan. Tak buang sampah asal-asalan, terutama mengakibatkan kerusakan pohon-pohon yang ada.

Source wisata wisata tahan air. com
Comments
Loading...