Keindahan Wisata Bahari Pantai Tamperan di Pacitan

0 164

Pantai Tamperan

Pantai Tamperan di Pacitan ini masih merupakan salah satu wiasta alam bangian rangkaian perairan teluk Pacitan. Lokasinya dekat bersebelahan dengan pantai telengria, tepatnya di sebelah baratnya. Dan kedua lokasi tersebut di pisahkan sungai kecil, saat air sungainya surut dari Telengria ke Pantai Tamperan dapat di tempuh dengan jalan kaki melewati dekat Pelabuhan.

Tepatnya Pelabuhan di Kayen, Pacitan, Pacitan, Jawa Timur. Tapi pantai Tamperan ini lebih di utamakan atau di kembangkan untuk lokasi pelabuhan perikanan, di bandingkan sebagai lokasi wisata. Walau masih banyak yang sengaja berkunjung ke tempat ini untuk sekedar menikmati panorama pantai ini. Khususnya para muda-mudi warga Pacitan sendiri. Karna di ujung barat pantai ini cukup menarik lokasinya cukup indah, nyaman, dan sepi cocok untuk mereka yang lagi berpacaran.

Suasana pantai yang teduh banyak pepohonan karna di sekitaran pantai ini merupakan hutan milik Pemerintah. Dengan adanya bebatuan karang, tebing perbukitan dan berbagai pepohonan di tepian pantai, membuat pantai ini menjadi sangat nyaman untuk sekedar refreshing dan memanjakan mata (terutama pada sore hari). Dari pantai ini juga terlihat keindahan rangkain pegunungan (Gunung Limo) yang terdapat tepat di sebelah timur.

Rute Menuju Pantai Tamperan

Rute ke pantai Tamperan Dari pusat kota sama dengan ke Pantai Telengria yang sudah ada papan penunjuk arahnya. Bedanya setelah sampai pertigaan masuk Pantai Telengria ambil arah lurus aja selanjutnya melewati jembatan lalu belok kiri, selanjutnya belok kiri lagi jalan menurun dari jalur bus setelah sampai pertigaan arah pelabuhan Tamperan dan ikuti jalur lurus dengan aspal rusak untuk sampai lokasi pantainya, sedangkan yang belok kiri lagi jalan kebawah adalah jalan ke pelabuhanya.

Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tamperan yang lokasinya berada di selatan kota Pacitan. Diperlukan waktu sekitar 1,5 jam dari kota Ponorogo untuk dapat menjangkau tempat ini. Dan jangan khawatir tiket masuk lokasi ini sangat terjangkau, Rp 3.000,- untuk orang dewasa, dan Rp 200,- untuk masuk lokasi wilayah kerja pelabuhan perikanan pantai Tamperan. Selamat mengunjungi… Pelabuhan Perikanan Pantai Tamperan.

Source http://www.sindopos.com http://www.sindopos.com/2016/02/memandang-lautan-luas-di-wisata-pantai.html
Comments
Loading...