Keindahan Wisata Bahari Pantai Parang Endog Gunungkidul

0 231

Pantai Parang Endog

Gunungkidul mempunyai jajaran Pantai yang sangat banyak jumlahnya. Di setiap Pantai yang ada di Gunungkidul mempunyai ciri khas tersendiri sehingga banyak wisatawan yang menyukai wisata Pantai Gunungkidul. Seperti Pantai Parang Endog Gunungkidul ini merupakan salah satu wisata bahari yang mempunyai ciri khas dengan background pemandangan pantai berupa pegunungan yang menjulang tinggi dan hijau royo-royo. Terletak berada bersebelahan dengan Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul banyak mengira Pantai Parang Endok ini masuk di kabupaten Bantul namun sebenarnya Pantai Parang Endok ini masuk dalam jajaran wisata Pantai Gunungkidul. Pantai Parang Endog ini terletak di Dusun Parangrejo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. 

Rute Menuju Pantai Parang Endok

Dari Kota Yogyakarta ini Pantai Parang Endok ini berjarak kurang lebih 40km dan dapat di tempuh dengan perjalanan 1jam 30menit menggunakan kendaraan pribadi. Yogyakarta > dari manapun arahnya silahkan cari jalan Parangtritis > lurus aja > ring road Selatan > lurus aja ikuti jalan Parangtritis > sebelum sampai di Pantai Parangtritis belok kiri ikuti jalan menuju Panggang > tidak terlalu jauh dari situ lihat petunjuk arah ke Pantai Parang Endok > Pantai Parang Endok.

Keindahan Pantai Parang Endok Sore Hari

Pantai ini berada di sebelah timur Pantai Parangtritis atau berdekatan dengan pegunungan yang sering di buat paralayang. Pemandangan yang di suguhkan Pantai Parang Endok ini adalah pegunungan yang tinggi sebagai tameng pantai ini dari hiru pikuknya dunia. Parang Endog sendiri di ambil dari nama bahasa Jawa yang berarti Parang adalah batu karang, dan Endok sendiri berarti telur. Konon pada dahulu kala di sekitar Pantai ini banyak di temukan batuan yang menyerupai telur. Di Pantai Parang Endok ini kita bisa menikmati bermain air dan pasir yang di suguhkan, tidak hanya itu saja kita juga bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang dan sangat mewarnai pantai parang Endog ini.

Daya Tarik Pantai Parang Endok

Menikmati indahnya Sunset di pantai ini menjadi kegemaran bagi wisatawan karena kita bisa menikmati indahnya lukisan Tuhan di langit kala matahari tenggelam. Bagi wisatawan penggemar selfie dan foto-foto Anda wajib ke pantai ini dengan mencari view yang menarik di pantai ini seperti perpaduan tebing dan laut lepas dengan semburat matahari tenggelam. Pantai ini tidak kalah indahnya dengan Pantai Parangtritis yang berada di dekatnya, juga fasilitasnya yang semakin hari semakin di perbaiki oleh pengelola.
Bagi anda yang suka camping wisatawan juga bisa camping atau berkemah di pantai ini lho. Namun dengan catatan wisatawan di larang merusak alam di pantai ini serta jangan meninggalkan sampah atau sisa api unggun ya. Menikmati sunset dengan alunan ombak khas Pantai Selatan dengan pemandangan penggunungan yang Indah dan hembusan angin laut yang sejuk dan segar menjadi kan kita lebih fresh kembali saat melakukan rutinitas lagi, apalagi bersama keluarga tercinta kita. Selamat berwisata.
Source http://www.gunungkidulku.com http://www.gunungkidulku.com/2017/02/rute-menuju-pantai-parang-endog.html
Comments
Loading...