Keindahan Wisata Bahari Pantai Ngliyep di Malang

0 247

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep adalah pantai dengan keindahan alam yang masih natural dengan perpaduan tebing-tebing yang curam dan hutan lindung di sekeliling pantai. Pasir putihnya yang masih alami dan ombak yang serasa bermain di sela-sela tebing membuat pantai Ngliyep layak untuk dikunjungi. Kondisi pantai yang masih terbilang sepi menjadikan pantai ini masih “perawan” dan nyaman untuk bermain-main disela ombak dan pasir putih.

Setiap tahun, di bulan Jawa tepatnya bulan Maulud, pantai Ngliyep akan lebih ramai dari biasanya karena digelar acara ritual bertajuk Upacara Labuhan yang di gelar tanggal 15 Maulud. Upacara Labuhan adalah bentuk upacara pengorbanan, dimana kepala hewan ternak seperti kambing atau sapi akan dikorbankan kedalam laut sebagai sesaji.

Lokasi Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep ini terletak di malang dan lebih tepat di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini biasanya menjadi salah satu tujuan wisatawan karena fasilitas yang di sediakan sudah mumpuni seperti tempat parkir, mushola, Penginapan, Pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna putih jadi kurang apa lagi. Pantai Ngliyep di klilingi oleh tebing-tebing yang curam dan juga hamparan hutan tropis. Selain itu juga terdapat petilasan yang bisa di kunjungi yang berada di pulau kecil biasanya di sebut Gunung Kombang.

Akses Menuju Pantai Ngliyep

Tertarik ingin mengunjungi Pantai Ngliyep ? Anda harus tahu cara menuju Pantai Ngliyep agar Anda tidak menghabiskan banyak waktu di jalan. Untuk menuju Pantai Ngliyep yang berada di Malang Selatan sebenarnya tidaklah sulit. Jika Anda berada di luar kota Malang, seperti dari Sidoarjo, Surabaya ataupun Pasuruan maka rute pertama yang harus Anda tempuh adalah menuju kota Malang terlebih dahulu.

Sedangkan, jika Anda berangkat dari arah kota Blitar maka langsung saja menuju Karang Kates. Setelah Anda sampai di Kepanjen atau Karangkates, anda tinggal mengikuti lurus saja menuju Pagak lalu ke Donomulyo. Dari Donomulyo ini Anda tinggal mengikuti papan penunjuk menuju Pantai Ngliyep.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep

Tiket masuk Pantai Ngliyep relatif murah. Anda hanya kan dikenakan tarif Rp 10.000 saja. setelah itu Anda akan mendapatkan 2 lembar tiket, yaitu tiket dari perhutani dan PD Jasa Yasa Pemerintah Kabupaten Malang. Dan untuk parkir motor tarifnya Rp 2.000 sedangkan mobil tarifnya Rp 5.000. Harga tersebut adalah harga yang sangat murah untuk menikmati kawasan pantai ngliyep karena fasilitasnya juga diperhatikan oleh pemerintah, seperti adanya musholla, warung makan, toilet umum dan lahan parkir luas.

Source http://www.tempatwisataku.id http://www.tempatwisataku.id/2015/12/wisata-pantai-ngliyep-malang.html
Comments
Loading...