Keindahan Wisata Bahari Pantai Klatak di Tulungagung

0 175

Pantai Klatak

Pantai Klatak merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Tulungagung, Jawa Timur. Pantai Klatak menawarkan panorama ombak Laut Selatan, dimana pengunjung bisa memancing, mandi matahari, melakukan olah raga voli pantai, dsb. Di Pantai Klatak, terdapat pemandangan alam yang masih fresh, alias belum terjamah oleh pembangunan manusia.

Anda dapat melihat hamparan pasir berwarna cokelat yang bersih, ombak laut selatan yang tenang, pegunungan hijau yang tidak jauh dari pantai, serta batuan besar yang menyerupai tebing menambah pesona Pantai Klatak ini. Selain batu besar, juga ada kumpulan batu sungai yang tertata rapi di bibir pantai, sehingga jika ombak datang menghantam batu-batu itu maka akan terdengar bunyi “klatak”.

Karena itu, masyarakat setempat menamai pantai itu dengan Pantai Klatak. Selain menikmati panorama khas pantai, anda juga bisa berenang, memancing, sampai berolahraga voli pantai bersama keluarga dan teman-teman anda. Keindahan lain saat mengunjungi Pantai Klatak ini adalah bersihnya pasir yang terhampar di sepanjang bibir pantai, angin yang semilir seakan membelai kita dan udara yang sejuk di tengah deburan ombak yang gemuruh tenang. Sangat pantas untuk dikunjungi dengan keluarga dan teman-teman terdekat sebagai tempat rekreasi di kala senggang.

Untuk menuju pantai ini, bersiap – siaplah untuk menempuh perjalanan yang menegangkan, sebab Anda akan naik turun bukit dengan ketinggian yang lumayan menegangkan dan juga akan menjumpai banyak tikungan yang tajam serta juga bebatuan yang banyak berserakan dijalanan. Namun setelah Anda sampai di pantai Klatak, semua ketegangan di sepanjang perjalanan tadi akan hilang dan tergantikan dengan pesona pantai yang menakjubkan. Pemandangan di pantai ini sangat alami karena belum terjamah oleh manusia atau biasa disebut dengan pantai perawan.

Di pantai ini Anda disuguhkan dengan luasnya pasir coklat yang bersih dan juga deburan ombak yang tenang, serta pegunungan hijau yang letaknya tak jauh dari pantai. Pantai ini memiliki berbatuan besar yang menyerupai tebing serta bebatuan sungai yang tertata rapi disepanjang bibir pantai yang apabila terkena ombak akan mengeluarkan bunyi “klatak”. Itulah mengapa pantai ini dinamai pantai Klatak oleh masyarakat.

Source http://segalainfo.com http://segalainfo.com/pantai-klatak/
Comments
Loading...