Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-H4i5LE.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Bahari Pantai Indrayanti di Gunungkidul

0 180

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang sering direkomendasikan pada wisatawan. Nama Pantai Indrayanti sendiri sudah cukup dikenal di kalangan wisatawan baik lokal ataupun manca negara. Sama seperti tipikal pantai selatan di wilayah Gunung Kidul, pemandangan disini tidak kalah indahnya. Bentang pantai yang cukup luas, pasir halus, dan laut biru lepas yang bersih.

Keunikan Pantai Indrayanti

Keunikan Pantai Indrayanti Gunung Kidul yang berbeda dengan pantai lainnya; Bersih dan lebih terawat. Beda dengan panta-pantai yang lain, pengelola disini aktif memelihara dan tidak segan memberikan sanksi pada pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Pelanggaran akan dikenakan denda Rp 10.000. Sejauh ini cukup efektif untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan area wisata. Di area sisi sebelah kiri pantai, terdapat tebing yang bisa kita daki. Dari atas tebing ini kita bisa melihat landscape sekitar pantai lebih jelas.

Fasilitas Pantai Indrayanti

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap lho. Disini terdapat berbagai tempat makan ataupun cafe untuk bersantai dan menikmati kuliner khas pantai. Di sepanjang pantai terdapat rangkaian gazebo dan payung pantai yang bisa digunakan untuk istirahat dan menikmati suasana dan pemandangan sekitar. Fasilitas lainnya seperti toilet dan kamar mandi untuk membilas diri setelah bermain air laut juga sudah cukup banyak tersedia. Ada juga menara lifeguard beserta petugas setempat yang berjaga. Meskipun demikian selalu pastikan ikuti petunjuk dan saran keamanan yang diberikan ya. Untuk Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti Harga tiket masuk : Rp 10.000, Sewa payung pantai : Rp 20.000, Sewa Gazebo : Rp 30.000, Toilet dan kamar mandi untuk bilas : Rp 2000 – Rp 5000, Sewa jetski : Rp 250.000 / 15 menit.

Akses Pantai Indrayanti

Lokasi Pantai Indrayanti berada di area wisata pantai di Gunung Kidul. Letaknya tidak berjauhan dengan pantai lainnya seperti pantai Pok Tunggal, Pantai Sundak, ataupun Pantai Krakal. Dari pusat kota Jogja, jaraknya kurang lebih 66 KM dengan waktu tempuh kesini sekitar 2 jam. Rada lama karena medan jalannya yang turun naik dan berbelok-belok. Kondisi jalannya sendiri lumayan mulus, jadi perjalanan kita tetap nyaman. Jadi kalau berkunjung ke sini, bisa sekalian mendatangi pantai lainnya juga. Alamat pantai Indrayanti tepatnya berada di wilayah Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul di wilayah DIY Yogyakarta.

Rute Menuju Pantai Indrayanti

Petunjuk arah ke Pantai Indrayanti tidak sulit sebetulnya, karena berada di wilayah wisata yang populer. Papan petunjuk jalan juga sudah cukup lengkap, jadi mudah untuk di ikuti. Beberapa petunjuk arah menuliskan pantai sawal atau pantai syawal. Ikuti aja karena pantai sawal dan indrayanti merujuk ke tempat yang sama. Jalan menuju Pantai indrayanti bisa melalui rute; Dari Jogja menuju ke jalan Wonosari (ringroad timur), lalu menuju ke arah Piyungan – Patuk – Wonosari – Karangrejek – Hargosari – Tepus. Dari tepus tinggal ikuti petunjuk jalan ke arah pantai. Rute alternatif lain yang bisa digunakan; via jalan Imogiri – Siluk – Panggang – Saptosari – Trowono – Baron. Dari pantai Baron lanjut ke arah timur kurang lebih 10 KM untuk sampai ke Indrayanti.

Via http://www.nativeindonesia.com http://www.nativeindonesia.com/pantai-indrayanti/
Comments
Loading...