Keindahan Wisata Bahari Pantai Cemara di Banyuwangi

0 133

Pantai Cemara

Pantai Cemara adalah salah satu obyek wisata bahari yang berlokasi di Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur. Jaraknya hanya 3 kilometer dari pusat kota. Walaupun terbilang sebuah tempat wisata baru, masyarakat Banyuwangi atau bahkan yang dari luar Banyuwangi telah banyak mengunjungi tempat ini karena mereka penasaran dengan daya tarik yang dimiliki Pantai Cemara. Apalagi jika pada akhir pekan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua datang untuk berlibur dan menikmati pemandangan.

Keindahan Pantai Cemara

Pantai Cemara Banyuwangi dikenal sebagai salah satu pantai unik yang sanggup menghipnotis setiap pengunjung. Pantai ini memang tidak memiliki hamparan pasir putih yang lembut. Juga bukanlah pantai dengan gulungan ombak yang tinggi. Namun pantai ini merupakan pantai indah dengan sebuah terowongan alami di dalamnya. Sesuai dengan namanya, Pantai Cemara Banyuwangi ini ditumbuhi ribuan pohon cemara.

Berada di bawah rimbungan pepohonan cemara di sini menyuguhkan pengalaman yang unik. Seperti berada di sebuah terowongan yang terbentuk secara alami. Sebelum dikenal sebagai pantai wisata, Pantai Cemara ini disebut dengan nama Pantai Rejo. Pantai ini dulunya menjadi lokasi berlabuh para nelayan. Lambat laun, para nelayan kemudian menanap pohon cemara udang di sekitar pantai. Lama-lama, pohon-pohon cemara yang ada pun tumbuh tinggi dan membentuk terowongan alami yang unik.

Rute Menuju Pantai Cemara

Rute menuju ke lokasi Pantai Cemara Banyuwangi tidaklah sulit. Bahkan bisa dibilang sangat mudah. Terlebih kota Banyuwangi saat ini dikenal sebagai kota pariwisata yang terkenal. Jadi tidak heran fasilitas pendukung yang disediakan oleh pemerintah setempat pun sangat memadai. Termasuk tentunya adalah fasilitas menuju Pantai Cemara ini.

Bagi traveler yang tertarik menuju ke pantai ini, bisa menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit dari pusat kota Banyuwangi. Dari pusat kota, traveler bisa menuju ke arah Rogojampi. Setelah melintasi Hotel Santika, bisa belok kiri menuju ke arah timur hingga memasuki area persawahan. Selepas itu, Anda pun akan bisa menjumpai papan petunjuk menuju lokasi pantai

Source http://www.reresepan.com http://www.reresepan.com/pantai-cemara-banyuwangi-jawa-timur/
Comments
Loading...