Keindahan Wisata Alam Wisata Paralayang di Kota Batu

0 212

Wisata Paralayang

Wisata Paralayang atau Paragliding adalah satu dari sekian obyek wisata terpopuler di Kota Batu. Tempat dimana semua orang merasa senang melihat keindahan lanskap Kota Wisata Batu dari atas ketinggian. Entah bagaimanapun cara mereka menikmatinya, melayang bersama parasut dengan menunjukkan keberanian mencoba olahraga menantang ini atau hanya sekedar berjalan-jalan penuh ketakjuban pada panorama alam.

Lokasi Wisata Paralayang

Wisata Paralayang Kota Batu terletak di Jalan. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312. Tempat wisata ini semakin populer terutama sejak diselenggarakannya Batu Open Paragliding ditahun 2011 yang lalu. Ajang terjun payung yang diikuti banyak atlet dari dalam dan luar negeri tersebut semakin memperkuat Kota Batu sebagai pelopor paralayang di tingkat provinsi Jawa Timur maupun di Indonesia. Dengan diadakan acara tersebut, Wisata Paralayang Gunung Banyak semakin terkenal baik dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Keindahan Wisata Alam Wisata Paralayang di Kota Batu

Keindahan Wisata Paralayang

Seiring dengan popularitasnya, Paralayang Batu terus berbenah dengan menyediakan beragam fasilitas dan obyek wisata pendukung lain yang masih bertemakan alam. Ditempat ini, selain bisa lebih terpuaskan melihat dan berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan, pengunjung juga disajikan objek wisata lain yakni Omah Kayu dan Taman Langit atau Sky City Park. Uniknya, secara terpisah kedua tempat wisata tersebut terus menanjak popularitasnya di Jawa Timur.

Keindahan Wisata Alam Wisata Paralayang di Kota Batu

Omah Kayu sendiri juga termasuk penginapan yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati suasana bermalam di rumah yang terletak diatas pohon. Terutama jika pembaca adalah wisatawan yang datang dari luar kota, menginap di Omah Kayu adalah ide yang bagus. Perlu diketahui, Sunrise dan Sunset di Paralayang adalah salah satu yang terbaik di Malang Raya. Dengan bermalam disini, bisa dipastikan pengalaman wisata menjadi lebih terpuaskan. Untuk harga sewa penginapan berkisar antara 350 ribu hingga 450 ribu bergantung hari kunjungan biasa atau hari libur.

Harga Tiket Wisata Paralayang

Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Kota Batu berkisar antara Rp 10.000 – Rp 15.000. Sementara itu, jika pembaca tertarik untuk menikmati olahraga paralayang, tersedia beberapa paket harga tendem berikut ini. Paket A (Basic)Rp 350.000, Paket B (Medium)Rp 400.000, Paket C (Advanced)Rp 450.000, Paket D (Premium)Rp 500.000.

Keindahan Wisata Alam Wisata Paralayang di Kota Batu

Rute Menuju Wisata Paralayang

Akses terbaik menuju ke Wisata Paralayang di Gunung Banyak adalah melalui Kota Batu. Dari Alun-alun Kota Batu, melanjutkan perjalanan ke arah Pujon yang akan melewati kawasan Wisata Payung dan pintu masuk Air Terjun Coban Rondo. Ikuti terus jalan tersebut hingga sampai pada pertigaan. Jika kekiri ke arah Pujon, sementara arah kanan menuju ke Gunung Banyak. Kurang lebih 100 meter dari pertigaan tadi, Anda bisa belok kiri untuk menuju ke Paralayang. Ikuti terus jalan perdesaan tersebut (Tersedia banyak petunjuk arah) hingga sampai ke Pintu Masuk Wisata ParaLayang.

Sementara itu, bagi pembaca yang berangkat dari arah Kediri atau Jombang, bisa meneruskan perjalanan ke Ngantang dan Pujon, melanjutkan kearah Batu hingga sampai ke pertigaan sebelum pertigaan Pintu Masuk Coban Rondo. Tenang saja, banyak papan penunjuk jalan. Di pertigaan yang dimaksud, lurus saja sekitar 100 meter dan belok kiri. Kemudian ikuti saja jalan pedesaan hingga sampai ke Pintu Masuk Paralayang.

Source https://nge-trip.com https://nge-trip.com/wisata-paralayang-kota-batu/
Comments
Loading...