Keindahan Wisata Alam Watu Putih di Ponorogo

0 220

Watu Putih

Tempat wisata baru di Ponorogo. Masih membahas tentang destinasi wisata terbaru yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kali ini kami akan mereview objek wisata yang ada di Ponorogo. sebelumnya kami juga membahas destinasi wisata lain di Jawa Timur seperti Madiun, Bojonegoro dan juga Tulungagung. Wisata Ponorogo juga tak kalah indahnya dengan beberapa kabupaten di Jawa Timur tersebut. Ponorogo mempunyai berbagai macam tempat wisata seperti wisata alam ponorogo, wisata air Ponorogo dan masih banyak lagi. Salah satunya wisata Watu Putih ini.

Watu Putih merupakan salah satu wisata alam yang memiliki batu yang tertinggi yang berada di Desa Tanjung. Untuk kata Watu berasal dari bahasa Jawa yang berarti Batu, sedangkan putih adalah warna putih. Dinamakan Watu Putih karena batu ini ada bagian yang berwarna putih. Batu yang berada di tengah rindangnya hutan pinus ini berada di Ds Tanjung Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jawa Timur kurang lebih 5 km dari Pusat kecamatan.

Dari atas (puncak) Watu Putih bisa dinikmati sajian indahnya alam ciptaan-Nya yang menakjubkan. Jika ingin ke Watu Putih harap dijaga kewaspadaan dan kehati-hatiannnya karena batu besar ini merupakan batu dengan tebing yang curam. Jika ingin ke Watu Putih bisa mengambil jalur tujuan Kecamatan Ngrayun atau dari alon-alon Ponorogo ambil arah Pasar Jetis. Sesampainya di Pasar Jetis ambil arah menuju Kecamatan Bungkal, sesampainya di perempatan pasar bungkal lurus ke selatan menuju arah Ngrayun.

Ikuti saja jalannya sampai Pasar Ngrayun, dari sini ambil arah yang lurus (jembatan) atau arah menuju ke SMAN 1 Ngrayun. Sebelum sampai di SMA Ngrayun ada pertigaan, dari sini lurus saja (jangan belok ke jalan menuju SMA), sekitar 1 km ada pertigaan lagi kemudian belok kanan. Ikuti saja jalannya Watu Putih ada di kanan jalan.

Source elzhito.wordpress.com https://elzhito.wordpress.com/2015/06/18/menikmati-keindahan-alam-dari-atas-watu-putih/
Comments
Loading...