Keindahan Wisata Alam Watu Payung di Gunungkidul

0 223

Watu Payung

Watu Payung merupakan salah satu wisata alam yang berada di Gunungkidul Watu Payung sendiri diambil dari ikon obyek wisata ini, yakni berupa batu dengan bentuk melebar seperti payung, yang dapat anda lihat di pintu ke arah gardu pandang. Bentunya yang mirip payung itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk menamai obyek wisata ini. Nama lain dari Watu Payung ini sebenarnya adalah Geoforest Turunan, karena obyek wisata Watu Payung ini berlokasi di kawasan hutan perbukitan karst di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecataman Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Watu Payung atau Batu Payung ini kemudian lebih merakyat sehingga banyak dipakai warga ataupun wisatawan untuk menyebut kawasan ini.

Lokasi Watu Payung Semin

Seperti yang kami katakan di awal tadi, lokasi Watu Payung Semin ini berada di perbatasan antara Kabupaten Sukoharjo dengan Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sekitar 70 Km dari pusat kota Yogyakarta. Lebih tepatnya berada di Desa Candirejo, Samin, Gungunkidul, Yogyakarta.

Akses Menuju Watu Payung Semin

Untuk mengakses lokasi Watu Payung ini, dapat dilakukan melalui beberapa jalur. Tetapi yang paling utama adalah ketika kalian dari pusat kota Jogja, kalian harus mencari arah wonosari terlebih dahulu kemudian ke arah Semin atau Watukelir Sukoharjo. Sebelum tugu Rilex Watukelir kalian belok ke kanan, mengikuti petunjuk menuju watu payung ini. Dari Telaga Biru kalian tinggal lurus kemudian menemukan pertigaan pertama belok kanan lalu pertigaan selanjutnya belok kiri. Ada beberapa penunjuk jalan kecil dipasang sebagai penunjuk arah menuju lokasi Watu Payung ini. Sehabis itu kalian akan menemukan sebuah gubung bertuliskan Watu Payung dan kalian tinggal berjalan ke atas sebetar untuk menikmati keindahan pemandangan di puncaknya.

Harga Tiket Masuk Watu Payung

Tiket masuk kawasan Watu Payung ini masih gratis, kalian hanya dibebankan membayar parkir saja sebesar Rp 2.000 saja. Tempat ini masih sangat tersembunyi. sangat pas bagi kalian yang suka mengexplore tempat-tempat baru.

Source obyekwiskidul.comatagunung http://obyekwisatagunungkidul.com/pesona-keindahan-watu-payung-panggang-gunungkidul/
Comments
Loading...