Keindahan Wisata Alam Waduk Widas di Madiun

0 192

Wisata Waduk Widas

Waduk Widas merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Madiun. Waduk Bening Widas terletak di perbatasan Kabupaten Madiun dan Kabupaten Nganjuk, Waduk yang memiliki luas sekitar 860 km2 ini dikelola oleh Perum Jasa Tirta. Memiliki fungsi utama sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air, serta menjadi sarana penampungan untuk memenuhi ketersediaan air.

Selain itu, waduk bening widas juga dimanfaatkan untuk objek wisata. Didukung dengan panorama alam yang memikat, disini sudah disediakan beberapa fasilitas pendukung bagi para pengunjung. Diantaranya tempat ibadah, aula pertemuan, taman bermain untuk anak-anak, warung makan dan disediakan juga perahu motor lengkap dengan darmaganya untuk keliling waduk.

Lokasi Wisata Waduk Widas

Waduk Widas ini pertama kali dibangun pada tahun 1976 dan sah diresmikan pada lima tahun berikutnya. Waduk Widas memiliki luas sekitar 860 KM persegi dan saat ini dikelola oleh Perum Jasa Tirta. Dari pusat Kota Madiun kamu mesti berjalan kurang lebih 40 Km kearah utara. Tepatnya di Dusun Petung, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Harga Tiket Masuk Wisata Waduk Widas

Untuk masuk kawasan waduk Widas kamu hanya dikenakan biaya RP. 7.500,- untuk dua orang di hari biasa. Dan Rp. 10.000,- untuk dua orang dihari libur ataupun akhir pekan. Selain menawarkan pesona yang indah. Sudah dapat dipastikan waduk ini juga memberikan suplai air yang sangat berguna bagi warga sekitar.

Source http://www.madiunae.id http://www.madiunae.id/wisata-waduk-widas-madiun/
Comments
Loading...