Keindahan Wisata Alam Waduk Nipah di Kota Sampang

0 134

Waduk Nipah

Waduk Nipah merupakan salah satu objek wisata buatan yang ada di Pulau Madura tepatnya di Kabupaten Sampang Kecamatan Banyuates Desa Montor. Memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan masih alami yang berada di sekitarnya. Meskipun termasuk dalam objek wisata buatan namun Waduk Nipah ini tidak kalah dengan objek wisata alam lainnya.
Waduk Nipah dengan luas sekitar 1150 hektar ini mampu mengairi area persawahan di daerah Banyuates dan Ketapang yang masih berseberangan. Untuk bisa sampai di waduk ini anda bisa melalui jalan Pantura ( Pantai Utara ). Dari arah Kota Bangkalan tinggal melanjutkan perjalanan darat sejauh 65 Km menuju Kecamatan Banyuates tempat dimana waduk ini berada.

Keindahan Waduk Nipah
Waduk Nipah ini berada di desa pedalaman yang jauh dengan pemukiman warga. Jadi anda tidak perlu heran jika berkunjung ke Waduk Nipah masih jarang fasilitas umum. Namun, tidak perlu khawatir meskipun begitu keindahan panorama waduk yang dikelilingi oleh tebing tidak akan akan berkurang. Setelah tiba di Desa Montor kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri jalan desa selama lima menit untuk bisa sampai di objek wisata Waduk Nipah. Pemandangan alam sudah mulai terasa karena di sebelah kanan kiri jalan dipenuhi area persawahan nan hijau. Disini anda akan merasa sangat nyaman dengan keindahan alam yang ditawarkan.

Rute Menuju Waduk Nipah

Untuk akses jalan di Pantura sendiri mulai baik dan nyaman untuk dilewati karena sedang dalam proses perbaikan. Selama di perjalanan anda akan disuguhi keindahan kawasan pantai utara Madura. Waduk Nipah ini masih berada dalam satu kawasan wisata dengan Pantai Nepa dan Hutan Kera Nepa. Oleh sebab itu tidak heran kenapa di sekitar waduk masih banyak ditemukan sekelompok kumpulan kera.
Bagi anda  yang berasal dari arah timur seperti Pamekasan dan Sumenep bisa menghemat waktu juga jauhnya perjalanan dengan melewati Kota Sampang langsung menuju Kecamatan Banyuates. Untuk angkutan umum, anda bisa menumpang L 300 dari pertigaan daerah Barisan Kota Sampang. Selain itu, angkutan umum dari Kota Bangkalan atau dari Pelabuhan Kamal anda juga bisa menumpang mobil L 300 dengan tarif normal berkisar 20 ribu.

Harga Tiket Waduk Nipah

Untuk bisa masuk ke Waduk Nipah para pengunjung cukup membayar tarif sebesar Rp. 3.000 bagi pengendara roda dua dan pengendara roda empat Rp. 30.000. Adanya tebing yang curam dan bebatuan disekitar Waduk Nipah memberi kesan artistik bagi para pengunjung yang asyik menikmatinya.
Source http://www.pulaumadura.com http://www.pulaumadura.com/2016/03/obyek-wisata-waduk-nipah-banyuates-di.html
Comments
Loading...