Keindahan Wisata Alam Teluk Kletekan di Malang

0 136

Teluk Kletekan

Teluk Kletekan ini merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Dampit, Kabupaten Malang. Malang memang terbagi menjadi 3 daerah, yaitu Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang. Bagian selatan daerah Malang masuk dalam wilayah Kabupaten Malang, termasuk semua pesisir selatannya. Untuk menikmati snorkeling di Teluk Kletekan, ada 2 jalur perjalanan yang bisa dipilih. Yang pertama adalah perjalanan dengan biaya tinggi namun sangat mudah ditempuh.

Caranya adalah dengan menyewa perahu dari Pantai Lenggoksono yang terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten malang. Perahu dapat disewa dengan biaya 50 ribu per orang. Jalur kedua adalah jalur bagi yang senang berpetualang dan tentu saja tidak perlu merogoh kocek. Jalur kedua ini adalah jalan setapak tebing yang masih memungkinkan untuk dilewati motor. Memang jalur kedua ini akan sangat memicu adrenalin dan menantang nyali.

Keindahan Teluk Kletekan

Ketika melihat indahnya Teluk Kletekan, kamu akan lupa dengan perjalanan melelahkan yang barusan kamu lalui. Air laut yang sangat jernih akan menyambutmu dengan kilauannya. Kedalaman air laut diteluk ini berkisar antara 4 sampai 7 meter. Kedalaman 7 meter sinar matahari masih sangat sanggup menyinari dasar sehingga kamu bisa melihat karang dan juga ikan warna – warni yang berseliweran. Semakin ke tepi teluk, berbagai batu yang tersusun akan menyapamu. Semakin ke tepi kondisi air laut semakin hijau dan bening.

Pada batu karang di tepian teluk kamu dapat melihat puluhan siput laut yang juga turut memeriahkan keindahan Teluk Kletekan Malang. Dari batu karang yang tersusun ditepian teluk, kamu.Dapat melompat dan menceburkan diri ke air laut. Tapi tetap jaga keselamatan ya, jangan gegabah atau terburu – buru dalam menaiki batu karang. Kalau kamu sampai terluka akan sangat berbahaya karena jarak yang cukup jauh dari pusat kesehatan. Oh iya hampir lupa, sebenarnya jalur pertama menuju.

Teluk Kletekan itu sudah satu paket dengan pantai bolu – bolu. Jadi cukup dengan 50 ribu kamu akan diantar para nelayan menuju 2 destinasi laut. Saran juga dari kami, apabila kamu berencana untuk snorkeling alangkah baiknya kamu membaca perkiraaan cuaca di daerah malang. Karena cuaca buruk akan membuat ketinggian ombak semakin naik dan pasir dasar laut akan ikut naik sehingga mengaburkan pandanganmu ketika snorkeling. Ketika berwisata, jaga alam seperti sedia kala. Simpan sampahmu sendiri, karena sampahmu tanggung jawabmu.

Source http://tekooo.com http://tekooo.com/teluk-kletekan-malang/
Comments
Loading...