Keindahan Wisata Alam Telaga Warna di Wonosobo

0 184

Telaga Warna merupakan salah satu tempat wisata andalan yang terletak di Dieng wonosobo, jawa tengah. Danau ini mempunyai nama Telaga warna  pun bukan tanpa sebab, yaitu karena telaga ini mempunyai warna yang bisa berubah ubah. Telaga ini kadang berwarna hijau, kuning dan pelangi. Hal tersebut karena telaga tersebut terdapat kandungan sulfur yang cukup banyak dan ketika tersorot sinar matahari maka warna air tersebut akan berubah warna. Telaga warna juga merupakan telaga terluas yang ada di dataran tinggi diantara telaga telaga yang lain seperti telaga pengilon, telaga merdada dan masih banyak lagi. Telaga warna sendiri mempunyai luas kira 3 kali lapangan sepak bola.

Harga Tiket Masuk Telaga Warna

Untuk harga tiket masuk pun tidak begitu mahal, beberapa bulan yang lalu saya dan teman teman berkunjung ke telaga tersebut di kenai harga tiket masuk sebesar Rp. 7000 per orang di tambah parkir untuk mobil sebesar 5000 rupiah dan 2000 rupiah untuk kendaraan roda dua. Untuk lokasi telaga warna sendiri tepatnya di Dieng Wetan, Wonosobo, Jawa tengah.

Rute Menuju Telaga Warna

Untuk akses menuju telaga warna pun sangat mudah untuk di jangkau menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum sebagai alat transportasi menuju telaga tersebut maka anda menuju ke Kota Wonosobo. Dan ketika sudah sampai Kota Wonosobo cari terminal bus yang terletak di dekat RSUD Setjonegoro yang dahulunya terminal tersebut merupakan stasiun kereta api. Setelah sampai ke terminal tersebut lalu lanjutkan perjlanan dengan menaiki bus jurusan wonosobo – Dieng. Setelah naik bus tersebut lalu berhenti di pertigaan Dieng.

Waktu tempuh yang di buthkan untuk sampai ke telaga tersebut kira 45 menit dari Kota Wonosobo. Setelah sampai di pertigaan Dieng di lanjutkan perjalanan kira 500 meter hingga sampai ke telaga warna. Jika anda tidak ingin berjalan kaki maka ada ojek di pertigaan tersebut yang siap mengantarkan anda. Dan bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi anda cukup datang ke Kota Wonosobo dan cari alun alun kota Wonosobo. Di alun – alun tersebut terdapa jalan Dieng, untuk bisa sampai ke dieng anda harus mengikuti jalan tersebut ke arah utara hingga sampai ke Dieng. Sesampai di pertigaan dieng anda harus belok kiri dan sampailah ke Telaga Warna.

Source Jalan Wisata wonosobo
Comments
Loading...