Keindahan Wisata Alam Taman Wisata Andeman Malang

0 112

Taman Wisata Andeman

Taman Wisata Andeman merupakan salah satu tempat rekreasi alam dan edukasi yang terletak di daerah Malang Selatan, tepatnya berada di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Letak Taman Wisata Andeman ini berada di perbukitan dengan dipenuhi beragam jenis pohon bambu, maka dari itu ada beberapa masyarakat yang menyebut lokasi tersebut dengan nama Boon Pring Andeman.

Sebenarnya Taman Wisata Andeman ini adalah sebuah sumber mata air besar dan masih alami karena sumber air tersebut masih dimanfaatkan sebagai salah satu sumber pengairan sawah penduduk desa. Pada mulanya sumber air tersebut sudah ada sejak tahun 1980-an, namun dikarenakan kurang maksimalnya perhatian dari pemerintah setempat, lokasi Taman Wisata Andeman masih kurang begitu populer untuk kalangan masyarakat Indonesia, hanya warga lokal dan sekitar wilayah Malang saja yang mengetahui lokasi Taman Wisata Andeman tersebut.

Akses Menuju Taman Wisata Andeman

Akses menuju Taman Wisata Andeman sudah cukup mulus jalannya dan bahkan sudah di aspal dan dibeton. Jika dari arah pusat Kota Malang, untuk menuju Taman Wisata Andeman dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat atau roda dua serta juga dapat menggunakan bus pariwisata dengan jarak tempuh sekitar 40 km. Apabila menggunakan angkutan umum, maka Anda dapat menaiki angkutan umum berupa mikrolet atau minibus dengan arah tujuan Kecamatan Turen dari Terminal Pasar Gadang dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit.

Setelah sampai di Kecamatan Turen, maka Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat untuk menuju Desa Sanankerto yang merupakan lokasi Taman Wisata Andeman. Dari Kecamatan Turen jarak tempuh menuju Taman Wisata Andeman ini sekitar 8 km. Harga tiket masuk dan tiket jasa parkir kendaraan bermotor untuk Taman Wisata Andeman ini juga cukup murah. Taman Wisata Andeman ini suasananya masih sangat asri dan masih alami dengan udaranya yang cukup sejuk.

Fasilitas Taman Wisata Andeman

Di dalam Taman Wisata Andeman ini terdapat kolam renang yang diperuntukkan bagi anak – anak, kterdapat pula kolam besar seperti danau yang dipenuhi dengan banyak ikan – ikan kecil, serta terdapat pulau yang kecil berada di tengah danau kolam besar tersebut. Pulau kecil itu diberi nama dengan Putri Lhow, hal ini dikarenakan pada area tersebut terdapat pohon dengan jenis Lhow tumbuh di pulau tersebut. Bagi Anda yang hanya ingin sekedar refresing maka dapat juga menyewa fasilitas sepeda air dan perahu kecil di Taman Wisata Andeman dengan rentang harga sewa sekitar Rp 10.000 – Rp 20.000 untuk bisa berkeliling di danau kolam besar Taman Wisata Andeman.

Source http://www.wisataterindah.net http://www.wisataterindah.net/taman-wisata-andeman-turen/
Comments
Loading...