Keindahan Wisata Alam Taman Slamet di Kota Malang

0 182

Taman Slamet

Taman Slamet merupakan salah satu wisata taman yang mengusung tema surga yang tersembunyi, bisa dilihat dari suasananya yang asri dan masih banyak terdengar burung-burung berkicau, desain taman yang unik dengan beberapa spot yang instagrammable, namun lokasinya tidak berada di jalan utama Kota Malang, melainkan masuk ke dalam lingkungan perumahan di wilayah Kelurahan Gading Kasri, sehingga cukup tersembunyi.

Kali ini nnoart mencoba mengeksplorasi setiap bagian dari Taman Slamet dan juga beberapa cerita yang ada mengenai salah satu taman terpopuler di Kota Malang ini. Ulasan tentang Taman Slamet Malang mulai dari lokasi (alamat), sekilas tentang asal usul Taman Slamet, spot-spot menariknya hingga rute menuju ke taman dekat Jalan Ijen Malang ini.

Rute Menuju Taman Slamet

Taman Slamet Malang adalah di Jalan Taman Slamet, diantara RT 4 dan 5, RW 4, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Lokasi Taman Slamet bisa diakses dari 3 jalan utama di kota Malang yaitu Jalan Ijen, Jalan Semeru maupun dari Jalan Kawi Lokasinya memang tersembunyi di dalam jalan lingkungan perumahan, sehingga. tidak terlalu mencolok apabila anda sedang melewati ketiga ruas jalan utama di kota Malang tersebut.
Namun anda bisa melihat tulisan Taman Slamet besar berwana putih dan jingga jika anda menengok ke arah Jl. Taman Slamet saat melintas di jalan Semeru, kurang lebih 100 meter dari perpustakaan kota Malang (di sebelah Kertanegara Premium Guest House).
Lebih jelasnya, jika anda datang dari arah Perpustakaan Malang menuju Stadion Gajayana (lewat jalan Semeru), jalan pertama di sebelah kanan jalan merupakan lokasi Taman Slamet. Jalan masuk lainnya ada di jalan Ijen, yaitu pada salah satu jalan perumahan (Jalan Sindoro) di kiri jalan kurang lebih 150 meter sebelum traffick lightIjen Nirwana (Ijen-Kawi). Jalan masuk yang terakhir bisa melewati jalan Kawi, jalan Taman Slamet bisa diakses lewat samping RSIA Melati Husada, yang terletak kurang lebih 100 meter dari traffick light Ijen Nirwana.
Tiket taman Slamet Malang tidak dipungut biaya untuk retribusi, namun pengunjung tetap akan dikenakan biaya untuk parkir kendaraan pribadi seperti biaya parkir motor Rp. 2.000 sedangkan untuk mobil sebesar Rp. 5.000. Jam buka taman Slamet antara pukul 05.00 hingga 21.00 WIB.
Source https://www.jalanbareng.com https://www.jalanbareng.com/taman-slamet-spot-tersembunyi-di-malang/
Comments
Loading...