Keindahan Wisata Alam Taman Keplaksari di Jombang

0 253

Taman Keplaksari

Taman Keplaksari merupakan sebuah taman yang dikenal dengan ruang taman hijau (RTH) yang berlokasi di Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Taman ini dapat dilihat dari pinggir jalan raya provinsi Surabaya-Jombang tepat di sebelah pertigaan. Taman Keplaksari ini bisa dijadikan tujuan rekrasi alternatif bagi keluarga untuk mengisi liburan tahun baru. Selain bernuansa alami dan asri serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas, pengunjung tidak ditarik biaya tiket masuk.
Warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengunjungi kebun binatang mini yang baru dibangun Pemerintah Kabupaten Jombang di Taman Keplaksari. Taman tersebut merupakan ruang terbuka hijau yang setiap hari akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara gratis. Jika musim liburan anda bisa melihat taman ini lebih ramai dari hari biasa. Baberapa penjual makanan kecil dan minuman terkadang terlihat di antara para pengunjung.
Seluruh bagian tubuhnya, mulai ekor hingga kepala, terbuat dari berbagai jenis limbah elektronik, seperti televisi, kalkulator, komputer, telepon, radio, hingga ujung belalainya dari megaphone bekas. Setelah dirangkai sedemikian rupa, aneka barang elektronik yang sudah menjadi sampah tersebut berubah menjadi bentuk gajah yang indah.
Selain gajah, ada pula beruang yang seluruh bagian tubuhnya terbuat dari limbah ban bekas, domba Afrika yang seluruh tubuhnya terbuat dari serpihan kayu bekas, dan sejumlah hewan lainnya yang terbuat dari barang-barang bekas. Demikian juga dengan burung merak. Meski dari kejauhan tampak seperti sungguhan, setelah didekati ternyata terbuat dari bahan limbah dapur, seperti nampan, pecahan-pecahan gelas, piring, gayung, centong, dan sebagainya.
Para pengunjung dari Jombang maupun luar kota Jombang terus berdatangan di taman yang dilengkapi dengan taman bunga, arena bermain anak-anak serta land scape untuk jogging ini. Pengunjung pun banyak yang mengabadikan kunjungan mereka dengan berfoto bersama keluarga. Beberapa muda-mudi juga terlihat berduaan sambil mengobrol di taman keplaksari ini. Namun yang patut diingat bahwa taman ini adalah milik bersama, maka dari itu harap dijaga kesopanan dan moralitas serta etikanya. Taman ini terletak persis disebelah pintu masuk terminal Kab.Jombang dan untuk harga tiket masuknya cuma Rp 3000 untuk biaya parkir.
Source http://jombangparadise.blogspot.co.id http://jombangparadise.blogspot.co.id/2015/11/taman-keplaksari-jombang.html
Comments
Loading...