Keindahan Wisata Alam Taman Kemang Pratama Bekasi

0 156

Taman Kemang Pratama

Perumahan Kemang Pratama dikenal sebagai hunian ekslusif di Bekasi. Perumahan tersebut berada di Rawalumbu, Bekasi. Kawasan perumahan yang hanya dihuni oleh kalangan elit tersebut dilengkapi dengan taman yang boleh dikunjungi masyarakat umum. Tempat yang dimaksud adalah Taman Kemang Pratama.

Taman Kemang Pratama merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di pusat kompleks tempat tinggal warga. Tepatnya di Jalan Niaga Raya Blok. C No. 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17114. Pengembang perumahan sengaja membangun taman tersebut sebagai ruang terbuka sekaligus tempat rekreasi bagi warga perumahan maupun masyarakat umum. Letaknya yang berdekatan dengan Sungai Bekasi membuat pepohonan yang tumbuh di kawasan hijau tumbuh besar dan rindang.

Daya Tarik Taman Kemang Pratama

Taman Kemang Pratama juga dikenal dengan istilah taman satwa mini. Sebutan tersebut muncul sejak pengelola mendatangkan beberapa jenis satwa ke area taman. Binatang yang paling menarik perhatian pengunjung adalah rusa. Keberadaan hewan pemakan rumput tersebut menjadikan taman di tengah perumahan itu disebut juga Taman Rusa. Ada 7 ekor rusa yang dapat diamati saat berkunjung ke Taman Rusa. Keseluruhannya merupakan jenis rusa tutul. Selain rusa pengunjung juga dapat melihat ayam kalkun dan ayam kate.

Penghuni perumahan serta masyarakat umum banyak memanfaatkan Taman Kemang Pratama untuk berbagai kegiatan. Jogging, jalan-jalan, maupun  olahraga ringan lain menjadi pemandangan umum di taman itu saat pagi hari. Kegiatan lain yang biasanya dilakukan saat berkunjung ke salah satu tempat wisata di Kota Bekasi ini adalah memberi makan rusa, mengamati burung, serta piknik.

Akses Menuju Taman Kemang Pratama

Taman Rusa alias Taman Kemang Pratama dapat dikinjungi setiap hari tanpa dipungut biaya. Bila ingin berpiknik di sini disarankan Anda menbawa bekal makanan sendiri karena di taman tersebut jarang terdapat pedagang makanan. Bila anda ingin mengunjungi taman kemang pratama maka anda harus menuju ke daerah Rawalumbu Bekasi dan akan lebih baik bila menggunakan kendaraan pribadi.

Jika anda datang dari arah Jakarta, maka anda harus melalui jalan Tol Jakarta – Cikampek lalu belok ke kanan ke Jl. Jenderal Ahmad Yani. Tak jauh dari situ kurang lebih hanya berjarak 300 meter anda akan sampai di Jl. Pekayon Raya. Kalau sudah ada di area ini anda tinggal mengikuti saja jalan ini hingga sampai di Jl. Kemang Pratama dan cari area taman ini.

Source Jalan Wisata jakarta
Comments
Loading...