Keindahan Wisata Alam Taman Kelir di Kediri Jawa Timur

0 132

Taman Kelir Kediri

Taman Kelir Kediri ini merupakan salah satu wisata alam yang berada di kawasan wisata sumber podang yang terletak di kaki Gunung Wilis. Maka dari itu udara disini cukup sejuk dan jauh dari polusi. Merupakan kampung wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam dan beberapa kegiatan luar ruangan. Disana kamu bisa melakukan trekking ke Embung Joho, river tubing atau susur sungai dengan ban, spider net, flying fox, outbound dll. Di sumber podang juga terdapat wisata sejarahnya yakni Candi Gangsang serta musholla syech bela belo.

Keindahan Taman Kelir Kediri

Taman kelir di Sumber Podang kini makin cantik dengan kehadiran rumah pohon dan sejumlah selfie corner. Tak sedikit para pengunjung yang berfoto foto di spot tersebut. Suasananya yang masih asri dan dipenuhi oleh pohon pohon besar yang rimbun bisa mengembalikan fikiran yang suntuk akibat rutinitas sehari hari. Jika perut sudah gak bisa diajak kompromi, langsung saja menuju kafe kafe di Sumper Podang. Tentu kafe disini berbeda dengan kafe yang ada di tengah kota. Kafe sumber podang menghadirkan makanan khas pedesaan seperti tiwul, ampok, tahu dll. Suasananya makin sahdu ketika disantap diatas gubuk bambu beratap alang alang sambil memandang persawahan hijau.

Lokasi Taman Kelir Kediri

Taman kelir sumber podang berada di dusun karang nongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kediri, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 15 km dari alun alun kota kediri. Nama sumber podang sendiri bukan nama wilayah melainkan nama kelompok sadar wisata di kampung tersebut.

Rute Menuju Taman Kelir Kediri

Untuk menuju ke lokasi wisata sangatlah mudah. Dari alun alun kediri tinggal berjalan ke arah barat melalui Jalan Agrowilis. Lurus saja dan mengikuti jalan tersebut sudah sampai di lokasi taman kelir. Atau jika masih bingung buka saja google maps dan cari wisata Sumber Podang.

Source https://liburs.com https://liburs.com/rute-dan-lokasi-taman-kelir-sumber-podang-kediri/
Comments
Loading...