Keindahan Wisata Alam Taman Bambu di Tangerang

0 10

Taman Bambu

Taman Bambu ini menjadi icon wisata yang lokasinya terletak persis di sebelah / seberang Taman Potret atau di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tangerang. Kepada bidang Pertamanan DKP Kota Tangerang bapak Tihar Sopian mengungkapkan, konsep dari Taman Bambu adalah “eduwisata” dimana  Pihaknya juga akan menjalin bekerja sama dengan Komunitas Bambu Nusuantara.

Edukasi yang dimaksud diantaranya soal jenis dan nilai ekonomis dari bambu. Daya tarik lainnya berupa hiasan lampion yang juga terbuat dari bahan bambu. Kala itu Wali Kota Tangerang bapak Arief Wismansyah yang memantau langsung taman tersebut sempat berfoto bersama dengan beberapa masyarakat yang ditemui di lokasi tersebut.

Selain berbagai jenis bambu yang akan ditanam disini, Beberap fasilitas lainnya juga akan disediakan seperti tempat parkir dan toilet yang dibangun guna kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Taman Bambu Tangerang, DKP juga berencana membangun rumah oksigen di sekitar area taman tersebut. Segala konstruksinya akan menggunakan bahan dasar bambu.

Sesuai dengan namanya, taman bambu dipenuhi oleh berbagai jenis pohon bambu yang rindang nan hijau, disamping itu juga beberapa ornamen seni buatan seniman asal Kota Tangerang menghiasi taman ini, diantaranya patung wanita yang menari Lenggang Cisadane dengan tinggi dua meter, ada pula perahu kayu dan orang sedang mengayuh sepeda serta beberapa ornamen seni Tangerang lainnya.

Dengan bertambahnya beberapa taman tematik saat ini, pemerintah Kota Tangerang berharap dapat menjadi Kota yang layak untuk dikunjungi dan menjadi tujuan wisata bagi masyarakat bahkan yang dari luar daerah Tangerang sendiri. Dan tentunya Taman Kota tidak hanya menjadi area rekreasi dan identitas kota saja, namun juga menjadi paru-paru kota yang dapat mengurangi pencemaran udara. Bagi kamu yang khususnya dari wilayah tangerang sendiri, saat ini Taman Bambu sudah bisa dikunjungi. Disini kamu bisa berfoto dan berselfie ria sepuasnya dengan background bambu dan ornamen-ornamen yang terbuat dari bahan bambu. Tempat ini memang cukup instagramable, terbukti dengan banyaknya foto yang diunggah oleh pengunjungnya meski terbilang masih baru.

Source https://www.tipswisata.co https://www.tipswisata.co/2017/02/taman-bambu-tangerang.html
Comments
Loading...