Keindahan Wisata Alam Sungai Citumang Pangandaran

0 169

Citumang Pangandaran

Citumang Pangandaran adalah sebuah aliran sungai yang membelah hutan dengan debit aliran sedang yang menuju kesebuah goa. Citumang Pangandaran ini di jadikan tempat wisata alam, Jika diperhatikan Wisata Pangandaran ini begitu mempesona, keindahan alam sekitar sungai begitu asri dengan tumbuhan hutan yang masih dapat dinikmati. Selain itu kejernihan air Sungai Citumang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Fasilitas di Citumang Pangandaran

Sebagai salah satu daya tarik objek wisata di Pangandaran, Citumang dijadikan sebagai kawasan body rafting terbaik Pangandaran. Lokasi dan letak sungai yang ideal dengan debit aliran yang tenang namun menantang membuat kawasan ini menyediakan fasilitas body rafting yang bisa kamu coba. Jika ingin menikmati keseruan Wisata Arum Jeram Pangandaran, disana juga sudah disediakan alat rafting yang bisa kamu sewa. Alat rafting banyak disediakan oleh pihak pemandu. Selain fasilitas body rafting, Citumang Pangandaran body rafting juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti toilet umum, kamar ganti, warung makan sederhana, area parkir dan lainnya.

Daya Tarik Citumang Pangandaran

Sungai Citumang merupakan sungai terbuka artinya ketika keadaan volume air meningkat tidak perlu khawatir terjadi banjir bandang mengingat Citumang memiliki gua dihulu sungai, sebagian besar masuk ke perut bumi (Sanghyan Tikoro) dan keluar lagi dihilir. Dilihat dari keindahan alamnya pohon-pohon yang besar dan rindang Citumang merupakan tempat yang cocok untuk hunting photo. Selain itu area parkir Citumang terbilang luas dapat melalui parkir 1 Jl. Sukamanah dan Parkir 2 melalui jl. Kantor Desa Bojong.

Akses Menuju Citumang Pangandaran

Lokasi Sungai Citumang yang berada di komplek objek wisata Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Memiliki medan lokasi yang masih belum sempurna dan membuat pengunjung harus ekstra bersabar. Jalanan yang berupa aspal rusak dan berlubang akan kamu lalui ketika masuk di Desa Bojong, Pangandaran. Jika kamu dari arah pusat Pangandaran, maka silahkan untuk menuju arah barat Pangandaran. Jarak lokasi wisata dengan pusat Kota Pangandaran sendiri sekitar 15 Km. Kamu bisa langsung menuju ke Kecamatan Parigi dengan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Selain itu kamu bisa memulainya dari arah Jalan Raya Pangandaran – Cijulang. Jika lewat rute ini maka jarak lokasi semakin dekat yaitu sekitar 4 Km saja. Namun sayang jalananya masih sangat jelek dan berbatu sehingga jarang dilewati pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan alam sungai Citumang Pangandaran Jabar.

Source Jalan Wisata vebma.com
Comments
Loading...