Keindahan Wisata Alam Sumber Jenon di Kota Malang

0 104

Sumber Jenon

Sumber Jenon merupakan salah satu sumber mata air yang kini menjadi sentra wisata unik dan begitu terkenal yang ada di sekitar Malang Raya, Sumber Jenon namanya. Sumber Jenon yang berlokasi di Desa Gunung Ronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang seakan menawarkan tempat berendam sekaligus terapi untuk berbagai macam penyakit karena memang warga sekitar mempercayai sumber ini sebagai media penyembuhan yang mujarab.

Diluar keyakinan tersebut, Sumber Jenon Malang juga menjadi destinasi yang patut untuk dicoba terutama untuk mereka yang suka hunting foto maupun berlibur dengan sensasi yang berbeda jauh dari perkotaan. Sumber Jenon memiliki air berwarna biru muda yang tertampung pada kolam berbentuk bulat dengan kedalaman sekitar 5 meter. Adapun batang pohon jenu di dalam kolam yang posisinya membujur dari posisi barat ke arah timur yang membuatnya terlihat alami untuk diabadikan.

Bagi kalian yang berani berenang disini, ikan sengkaring juga ada di dalam kolam yang siap menemani waktu selama berendam disana. Ikan dengan postur hitam polos dan merah ini berjumlah 37 ekor dengan ukuran 50 cm untuk anakan dan indukan sekitar 170 cm. Konon jumlah ikan sengkaring ini tidak pernah berkruang walau sudah berkali-kali dipancing. Adapun keunikan lain yang dimiliki Sumber Jenon Malang yakni warna air yang hijau kebiruan dipercaya bekhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Untuk menuju lokasi wisata Sumber Jenon harus ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Sebab belum ada angkutan umum ataupun jasa transportasi yang akan mengantar Dolaners menuju ke tempat ini. Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.2000,- / orang dan Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB.

Source https://www.malang-guidance.com https://www.malang-guidance.com/sumber-jenon-malang/
Comments
Loading...