Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-kAhIjo.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Wisata Alam Situ Wanayasa di Purwakarta

0 129

Situ Wanayasa

Situ Wanayasa merupakan salah satu sebuah tempat wisata danau yang berada di Kabupaten Purwakarta. Nama tempat ini mungkin masih kalah tenar dibandingkan Waduk Jatiluhur atau Taman Sri Baduga yang belakangan semakin banyak dibicarakan. Namun, suasana yang ada di waduk kecil ini tak kalah asik dibandingkan tempat-tempat lain. Ditambah lagi, latar belakang pegungungan yang membuat pemandangan di sekitar waduk membuat semakin cantik dan fotogenik Situ atau Waduk Wanayasa memang tidak terlalu luas, hanya sekitar 7 ha saja. Namun, banyak hal yang membuat tempat ini terlihat istimewa.

Lokasi Situ Wanayasa

Situ Wanayasa salah satunya adalah keberadaan sebuah pulau kecil di tengah-tengah danau. Pulau tersebut bukanlah pulau sembarangan karna di sana terdapat makam salah satu pendiri Kabupaten Purwakarta yakni RA. Suriawinata. Pemandangan di sekitar Situ Wanayasa akan terlihat semakin menarik dengan latar belakang Gunung Burangrang. Lokasi Situs Wanayasa sendiri berada pada ketinggian sekitar 600 mdpl. Lokasi waduk ini berada di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dari pusat kota Purwakarta jaraknya sekitar 23 km ke arah tenggara. Memang cukup jauh, namun suasana sejuk dan tenang yang ada di sekitar danau akan membuat kunjungan kita tak sia-sia.

Akses Menuju Situ Wanayasa

Apabila anda menggunakan mobil pribadi atau rental mobil, dari arah Jakarta melalui tol Jakarta-Cikampek, kemudian dilanjutkan menuju arah Bandung melalui tol Purbaleunyi kemudian keluar di pintu tol Jatiluhur berbelok ke kiri kearah kota Purwakarta, kemudian ikuti arah jalan menuju Wanayasa atau pasar rebo letak situ menjelang terminal Wanayasa.

Dari arah Bandung dapat ditempuh melalui jalur Lembang dilanjutkan ke arah Subang, melewati gunung Tangkuban Parahu, Sari Ater, dan berbelok ke kiri di jalan Cagak menuju Wanayasa, letak situ setelah melewati terminal Wanayasa.

Source Jalan Wisata yukpiknik
Comments
Loading...