Keindahan Wisata Alam Semesta Pulau Gili Iyang Sumenep

0 161

Pulau Gili Iyang

Pulau Gili Iyang merupakan salah satu pulau yang merupakan milik Pulau Madura ini kini mulai naik daun dan menghebohkan. Pasalnya, gili yang masih perawan dan sepi pengunjung ini disebut-sebut merupakan pulau dengan kadar oksigen tertinggi di dunia. Berada di Desa Dungkek, Kecamatan Dungkek, Gili Iyang berjarak 28 km dari pusat Kabupaten Sumenep. Kamu bisa menyewa perahu yang ada di Pelabuhan Desa Dungkek untuk menuju Gili Iyang dengan lama penyebrangan sekitar 45 menit.

Di sini kamu bisa mengelilingi pulau dengan berjalan kaki sembari menghirup udara yang sangat segar. Merupakan kawasan yang memiliki kadar oksigen sekitar 21.5% ini juga disebut sebagai ‘Pulau Awet Muda’. Kandungan oksigen yang tinggi menyebabkan kesehatan para masyarakatnya pun bertambah dan juga memiliki umur yang panjang. Selain kamu bisa puas trekking dan menghirup oksigen yang segar.

Kamu juga bisa snorkeling dan diving menikmati keindahan bawah lautnya. Memiliki pantai pasir putih yang lembut serta batuan karang yang menambah keindahannya. Tidak hanya ada pantai dan oksigen yang segar, di sini juga terdapat banyak goa. Memiliki sekitar 17 goa, salah satunya adalah Goa Air. Meskipun lokasinya berdekatan dengan pantai, namun air yang ada di sini adalah air tawar.

Goa Air juga memiliki kedalaman hingga 150 meter. Masyarakat setempat masih belum banyak menggunakan bahasa Indonesia, maka mereka berkomunikasi dengan bahasa daerahnya. Disarankan agar kamu menggunakan jasa guide saat mengunjungi gili yang unik ini. Selepas kamu bermain di Gili Iyang, kamu juga bisa main ke Gili Labak, sebuah pulau dengan panorama pantai yang indah.

Source http://kesiniaja.com http://kesiniaja.com/wisata-indonesia/gili-iyang-pulau-dengan-kadar-oksigen-tertinggi-di-dunia-ini-milik-madura-loh/
Comments
Loading...