Keindahan Wisata Alam Ranu Gombolo Tulungangung

0 141

Ranu Gombolo

Ranu Gombolo merupakan obyek wisata yang cukup populer di Kabupaten Tulungagung. Bisa jadi nama Ranu Gumbolo Tulungagung terinspirasi dari Ranu Kumbolo, Gunung Semeru tersebut. Arti Ranu sendiri adalah danau, sedangkan Gumbolo berarti Tempat Berkumpul. Jadi, bila diartikan sebagai tempat berkumpulnya orang-orang untuk berlibur menikmati indahnya pemandangan danau. Wisata Ranu Gumbolo ini menjadi destinasi wisata yang menarik bagi semua kalangan.

Banyak kalangan remaja yang mengunjungi tempat ini, berbagai spot foto kekinian seperti: gardu pandang, hammock, dan spot foto kekinian lainnya menjadi spot yang paling favorit untuk berburu foto keren. Kamu bisa menyewa Hammcok sebagai spot bersantai dan berselfie, biaya sewanya Rp. 5.000.

Tak sedikit juga rombongan keluarga yang hadir di sana, teduhnya area wisata, dilengkapi dengan gazebo menjadi area yang nyaman untuk menikmati pesona Ranu Gumbolo yang menawan beserta berbagai pemandangan alam lainnya. Selain itu, tersedia juga sewa perahu, kamu bisa menjelajahi danau Ranu Gumbolo dengan menaiki perahu, biayanya Rp. 7.500. Tersedia beberapa tempat duduk dari bambu, jadi kamu bisa menikmati danau dengan santai di sana.

Lokasi Ranu Gumbolo

Alamat Ranu Gumbolo ini tepatnya terletak di Desa Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung, Jawa Timur. Karena wisata ini tergolong baru jadi belum banyak petunjuk arah. Kamu bisa mencari lokasi Waduk Wonorejo terlebih dahulu yang sudah lama terkenal.

Rute Menuju Ranu Gumbolo

Jalan menuju ranu gumbolo dari tulungagung kota adalah melewati jalan raya sumber gempol ke arah barat. Lurus saja melewati IAIN Tulungagung hingga sampai di pertigaan Kauman. Beloklah kekanan melewati jalan KH Asyim Ashari. Lurus terus sampai menemukan perempatan dan beloklah ke kiri melintasi Jalan Wilis.

Jalan tersebut akan mengantarkanmu ke Desa Wonorejo, Pagerwojo. Setelah sampai di pintu masuk Waduk Wonorejo, kamu akan menemukan SDN 2 Mulyosari dan sebuah pertigaan. Beloklah kekanan (kiri arah Waduk Wonorejo) sampai menemukan pertigaan lagi. Belok kanan lagi dan lama kemudian kamu akan sampai di Lokasi Ranu Gumbolo.

Source http://www.tempatwisatajos.com http://www.tempatwisatajos.com/2016/10/lokasi-dan-rute-menuju-ranu-gumbolo-tulungagung.html
Comments
Loading...