Keindahan Wisata Alam Rainbow Garden Bandung Jawa Barat

0 293

Rainbow Garden

Rainbow Garden merupakan salah satu destinasi wisata taman yang berada di Bandung, lebih dari 100 jenis tanaman bunga. Tanaman tersebut merupakan hasil dari para petani Lembang. Selain itu bunga-bunga yang ada di sana sekitar 80 persen bunga yang bisa dimakan (edible flowers). Pemilihan bunga yang bisa dimakan bukan tanpa alasan. Selain unik dan beraneka warna juga memberikan keamanan kepada para pengunjung yang bisa saja tak sengaja memakan bunga tersebut. Apalagi anak-anak atau balita yang masih senang mencoba-coba benda baru.

Rata-rata bunga yang ditanan di sini pun bunga yang berjenis bunga mekar sepanjang masa. Untuk merawatnya tanaman harus terus dipelihara agar bunga terus bermekaran meski saat musim kemarau. Rainbow Garden berada di area tebing, kontur tanahnya memiliki kemiringan kurang lebih 45 derajat. Posisi tersebut memungkinkan pemandangan kebun bunga berwarna-warni bisa terlihat. Adapun pemandangan lainnya, bisa terlihat area yang menghadap ke bawah berupa pemandangan wisata air. Sebuah danau alami yang dahulunya bernama Situ Umar.

Harga Tiket Rainbow Garden 

Dengan view yang menawan dan berbagai spot foto yang instagramable, tiket masuk rainbow garden lembang ini terbilang murah. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket sebesar Rp 10 ribu/orang dan sudah free pinjam topi. Jam buka rainbow garden ini dari jam 9 pagi hingga 7 malam (weekday) dan jam 8 pagi hingga 8 malam (weekend).

Lokasi Rainbow Garden 

Rainbow garden terletak di kawasan Floating Market Lembang yakni di Jl. Grand Hotel Nomor 33E, Lembang. Jadi kalau kamu sebelumnya sudah berkunjung ke floating market, pasti gak akan kesulitan mencari lokasi rainbow garden.

Rute Menuju Rainbow Garden

Dari kota bandung silahkan menuju arah Setia Budi lalu menuju terminal Ledeng. Selanjutnya dilanjutkan menuju arah Lembang. Lokasi floating market terletak sebelum Grand Hotel Lembang. Sementara itu bagi yang menggunakan angkutan umum, bisa naik angkutan umum dari terminal leuwi panjang menuju terminal ledeng. Untuk menuju Lembang, bisa naik Elf L300 Krem-hijau jurusan Ciroyon-Lembang atau Krem-hitam jurusan Stasiun Hall – Lembang.

Source Jalan Wisata club
Comments
Loading...