Keindahan Wisata Alam Puncak Watu Goyang Bantul

0 183

Puncak Watu Goyang 

Puncak Watu Goyang ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan yang eksotis dari ketinggian yakni wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang hijau, pemandangan kota Yogyakarta, pemandangan Merapi dari kejauhan dan paling di buru oleh wisatawan yakni pemandangan sunset yang sangat menawan.
Dari Puncak Watu Goyang wisatawan bisa menikmati hirupan udara yang segar serta bisa berfoto selfie dengan background sunset dan pemandangan alam sekitar. Bukit Watu Goyang ini berada di lokasi dusun Cempluk, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Spot Puncak Watu Goyang

Anda dapat menikmati pemandangan alam yang hijau serta gunung merapi yang tampak sangat alami. Banyak juga pepohonan hijau untuk tempat berteduh jika terik matahari cukup panas. Disini juga terdapat kebun bunga matahari yang indah sekali. Terpenting anda tidak boleh merusak tanaman disini. Tak hanya itu saja, ada banyak spot unik untuk selfi seperti spot batu, spot helikopter, serta spot bambu i love u.

Fasilitas Puncak Watu Goyang

Fasilitas di Watu Goyang ini sudah lumayan lengkap berkat pembangunan dari pengelola, warga masyarakat dan juga pemerintah setempat yakni Parkiran yang memadai, toilet, warung makan, serta gazebo. Tiket masuk ke kawasan wisata Puncak Watu Goyang ini masih gratis, wisatawan hanya di kenakan biaya parkir kendaraan saja. Parkir motor Rp. 3.000, parkir Mobil Rp. 7.000. Menarik bukan tempat wisata Watu Goyang ini. Anda berminat untuk berwisata ketempat ini untuk menikmati keindahan alam bersama orang yang Anda sayangi.

Rute Menuju Lokasi Bukit Watu Goyang

Dari kota Yogyakarta Puncak Watu Goyang ini berjarak kurang lebih 30km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam perjalanan. Rute ke Watu Goyang ini sama dengan jalur menuju kebun buah Mangunan namun Watu Goyang ini letaknya sebelumnya tempat wisata Kebun Buah Mangunan. Yogyakarta > Ringroad Selatan. > Perempatan terminal Giwangan > kemudian ikuti Jalan Imogiri Timur > lalu ikuti jalan tersebut hingga sampai di pertigaan pasar Imogiri > Pasar Imogiri > ambil arah menuju desa Mangunan > jalanan berkelok dan menanjak > terdapat restoran Bumi Langit > Puncak Watu Goyang.
Source Jalan Wisata berkeliling
Comments
Loading...