Keindahan Wisata Alam Puncak Sempur Di Karawang

0 510

Puncak Sempur

Puncak Sempur menjadi salah satu tempat favorit bagi backpacker atau muda mudi yang ingin liburan di akhir pekan khususnya yang berasal dari daerah Karawang sendiri. Lokasinya terletak di Wilayah Loji, Kabupaten Karawanng, Jawa Barat. Untuk sampai di lokasi, kalau dari Kota Karawang membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan medan yang cukup berkelok. Rute menuju lokasi dari pusat Kota silahkan arahkan kendaraan anda menuju Loji, setibanya di pasar Loji silahkan belok kanan dan mengikuti papan petunjuk arah menuju Gunung Sangga Buana, lalu nanti akan menjumpai papan petunjuk lagi menuju G. Sangga Buana, disitu belok kiri dan mengikuti jalan yang berkelok dan tanjakan serta turunan.

Harga Tiket Masuk Puncak Sempur

Harga Tiket Masuk Menuju Wisata Puncak Sempur Karawang sebesar Rp 10.000 /orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor Rp 5.000 dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat. Setelah melakukan pembayaran tiket masuk kawasan Puncak Sempur, barulah pengunjung melanjutkan perjalanan dengan tracking menuju puncak hingga ketinggian kurang lebih 712 meter di atas permukaan laut (MDPL). Gunung ini terletak di Daerah Loji, Kabupaten Karawang. Rute yang ditempuh yaitu sekitar 1 jam dari Kota Karawang melewati jalur Badami menuju Pasar Loji. Sampai di pertigaan Pasar Loji akan ada papan petunjuk.

Akses Menuju Puncak Sempur

Ambil jalur kanan ikuti papan petunjuk menuju Wisata Gunung Sangga Buana, kemudian belok kiri setelah ada papan petunjuk Wisata Gunung Sangga Buana. Ikuti jalan yang berkelok- kelok dan naik turun. Sungguh memacu adrenalin buat yang hobi petualang naik motor! Setelah sampai tempat wisata Sangga Buana, kita masih harus naik lagi ke atas, karena puncak Sempur berada di ujung. Walaupun ketinggiannya hanya sekitar 712 mdpl, tapi buat yang suka petualangan cocok sekali dan pemandangan dari puncak ini juara deh buat mengobati kepenatan habis bekerja.

Rutenya cukup mudah karena jalan besar hanya satu dan di setiap pertigaan terdapat papan petunjuk. Jalanan juga termasuk sudah baik hanya perlu hati-hati sering ada perbaikan jalan. Oh iya, setelah sampai di puncak akan ada pos pemberhentian untuk parkir. Lokasi ini sering dijadikan tempat camping ataupun acara gathering dan tentunya bagi Anda yang suka berselfie di atas puncak. Banyak muda-mudi yang datang di siang hari, sehingga saran saya lebih baik datang lebih pagi, karena udara masih segar dan pemandangan jauh lebih asri.

Source Jalan Wisata traveldetik
Comments
Loading...